Roma Resmi Pecat Rudi Garcia

rudi garciaRumor yang berkembang benar adanya. AS Roma baru saja membuat keputusan mendepak Rudi Garcia atas rentetan hasil minor yang didapat raksasa Ibukota Italia tersebut.

Memang dalam beberapa waktu belakangan nasib Garcia sudah dispekulasikan. Penampilan Roma yang anjlok drastis ditambah dengan fakta semakin tertinggal dari persaingan scudetto.

Il Giallorossi cuma sekali meraih kemenangan di 10 laga terakhir di seluruh ajang. Terbaru, Francesco Totti cs. ditahan seri 1-1 oleh AC Milan di Olimpico Stadium. Hasil itu membuat mereka tak beranjak dari urutan lima klasemen sementara mengkoleksi 34 angka atau terpaut nilai 7 dari Napoli.

Berita lengsernya Garcia telah gencar berhembus sejak Senin lalu dan baru hari ini Roma memberi pernyataan resmi.

“AS Roma membenarkan apabila Rudi Garcia, dan asistennya Frederic Bompard dan Claude Fichaux bakal berhenti melatih tim utama,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Roma.

Untuk pengganti Garcia, konon Roma telah sepakat dengan Luciano Spalletti. Spaletti yang sempat menukangi Tim Serigala Ibukota dari tahun 2005-2009 itu telah menuju ke Miami, Amerika Serikat guna menemui supremo Roma, James Pallotta.

“Atas nama diri saya sendiri dan semua orang di AS Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat Rudi kepada klub ini,” ujar Pallotta seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami telah melewati momen-momen hebat selama eranya di Roma, namun kami yakini ini waktu yang tepat melakukan perubahan,” lanjutnya.

Garcia sendir melatih Roma sejak 2013 silam dan membawa timnya menjadi runner up dalam dua musim terakhir.