River Plate Tak Menyerah Dekati Mascherano

javier mascheranoSetelah tumbang tiga gol tanpa balas dari Barcelona pada final Piala Dunia Antar Klub 2015, Minggu, (20/12/2015), rupanya diam-diam bos River Plate, Rodrigo D’Onofrio coba merayu salah seorang punggawa Barca, Javier Mascherano. D’Onofrio berharap si pemain mau bergabung bersama Los Millonarios, musim depan.

D’Onofrio kepincut dengan gaya permainan Mascherano di barisan tengah Los Culesa selama laga final berlangsung. Mantan pemain Liverpool tersebut dinilai cocok dengan kultur sepakbola Liga Argentina yang mengutamakan kekuatan fisik.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa usia Mascherano sudah cukup senja, 31 tahun. Namun kesempatan River Plate untuk memulangkan bekas pemainnya terbilang cukup besar. “Saya telah bertemu dan berdiskusi dengan Javier, tentu saja coba merayunya untuk kembali memperkuat River Plate,” ujar Rodrigo D’Onofrio dilansir Football Espana.

Dia menambahkan, “Siklus kemenangan sudah berakhir. Saya merasa kami harus memperkuat skuat karena anda tidak bisa mempertahankan pemain yang sudah memenangi semuanya.”

Perlu diketahui, Mascherano memang pernah berseragam River Plate selama dua musim (2003-2005). Selama berada di klub yang pernah dihuni legenda Ariel Ortega itu, Macherano tampil di 46 pertandingan dan menyumbangkan sebiji gol.

Saat ini gelandang bertenaga kuda itu sedang menjadi andalan utama barisan tengah Blaugrana. Perannya bersama Andres Iniesta dan Sergio Busquets tidak tergantikan.

Selama berseragam Azulgrana, Mascherano telah meraih semua titel bergengsi, mulai dari Liga Champions, La liga sampai Piala Dunia Antar Klub.

Tetapi untuk merekrutnya, River Plate paling tidak harus merogoh kocek cukup dalam yakni 28 juta euro, nominal yang terbilang wah bagi klub-klub Argentina.