Resmi Jadi Kapten Timnas Brasil, Neymar Rasakan Beban Besar

Neymar resmi menjadi kapten timnas Brasil secara tetap. Dengan terpilihnya dia sebagai kapten tim, jelas tanggung jawab pesepakbola dunia ini kian berat bersama timnas.

Sejak Tite menjadi pelatih, posisi ban kapten timnas Brasil memang selalu berubah. Pada perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia beberapa waktu lalu, sang eplatih memilih ban kapten dipegang Thiago Silva, Miranda, dan Marcelo, hingga ke Neymar.

Wajar jika banyak penggemar yang mempertanyakan siapa yang akan menjadi kapten tetap timnas, apalagi Silva sendiri dinilai lebih pas menjadi pemegang ban kapten karena dia menjadi pemain paling senior. Namun, sepertinya pelatih timnas punya pertimbangan lain.

Tite sudah memilih Neymar sebagai kapten mereka dan akan mulai melaksanakan jabatanya dalam laga kontra Amerika Serikat di New Jersey nanti. Pastinya ini menjadi kebanggan untuk Ney sekaligus tanggung jawab berat di timnas.

“Saya bersedia dengan posisi ini karena saya sudah memiliki pengalaman dan saya akan punya kesempatan untuk belajar lagi. Posisi ini sangat baik untuk karir saya,” papar Neymar.

Dengan menerima ban kapten tersebut, Ney pastinya akan lebih diperhatikan publik dan akan mendapat banyak kecaman saat mereka gagal. Apalagi sebelumnya, pesepakbola dunia ini sudah memperoleh julukan buruk sebagai tukang diving.

Namun, apapun itu, Ney tak ingin menjadi pusing dengan semua hal tersebut dan memilih untuk fokus bermain dengan baik di lapangan demi mendapatkan kemenangan bagi timnasnya.

“Saya pastinya akan memberikan yang terbaik dan ingin minta maaf pada suporter yang tidak menyukai permainan kami karena gagal di lapangan. Walau begitu, timnas sudah mtampil baik di Piala Dunia yang lalu,” ucap Neymar, pemain dengan catatan 57 gol dari 90 caps bersama timnas Brasil.