Rehat Sepekan, Conte Akan Mulai Latih Chelsea

antonio conteAntonio Conte telah memiliki rencana usai pekerjaannya di timnas Italia tuntas. Conte bakal istirahat sejenak sebelum mulai menukangi Chelsea.

Kekalahan Gli Azzurri di tangan Jerman lewat adu penalti pada 8 besar Piala Eropa 2016, Minggu (3/7/2016) dinihari WIB menandai akhir era Conte di timnas Italia. Sejak kompetisi digelar, Conte memang telah memberitahuukan dirinya akan menanggalkan jabatan sebagai pelatih kepala Gli Azzurri selepas Piala Eropa.

Conte sudah ditunggu tugas berat lainnya setelah ini. Pria berusia 46 tahun itu akan memulai petualangan baru di Premier League bersama Chelsea.

“Saat saya memutuskan untuk tak lagi melatih timnas, saya berkata pada Presiden (Federasi Sepakbola Italia) dan sesudah itu kesempatan besar untuk bergabung dengan Chelsea datang, maka saya menerimanya. Masa depan saya ialah kembali melatih klub,” ujar Conte seperti dikutip Football Italia.

Namun sebelum mulai menukangi Si Biru, Conte bakal terlebih dulu liburan walau tak mengambil jatahnya lama-lama.

“Untuk beberapa hari ke depan musim baru dimulai dan saya bakal memilih untuk tak mengambil waktu liburan sama sekali jika kami bisa melangkah lebih jauh di Piala Eropa,” ujarnya.

“Kini saya akan berlibur satu pekan untuk melupakan kekecewaan dan kemudian mengawali petualan baru. Saya sadar pekerjaan itu sulit, namun saya suka dengan tantangan seperti ini,” kata Conte.