Real Madrid Yang Mulai Cemas Di La Liga Musim Ini

Real Madrid secara tak terduga kalah dengan tim promosi, Girona dengan skor akhir 1-2. Salah satu pemain Madrid yakni Casemiro merasa jika kini Los Blancos dalam kondisi tak stabil dan ragu melanjutkan kemenangannya.

Berhadapan dengan Girona memang diyakini bukan laga gampang untuk Real Madrid. Kondisi politik yang tak nyaman di Catalunya menjadikan mental para pemain Madrid cukup terpengaruh. Kala laga dilaksanakan pada hari, Minggu (29/10/2017) kemarin, Madrid awalnya tak terlihat mendapat kesulitan. Mereka bahkan sempat unggul 1-0 dari sepakan Isco pada menit ke-12.

Memasuki babak kedua, semuanya tak sama lagi. Madrid cenderung bermain tak fokus dan menjadikan tuan rumah dapat melakukan sepakan dua gol dalam waktu yang cepat pada menit ke-54 dan 58.

Skor 2-1 untuk keberhasilan dari Girona akhirnya bertahan di Stadion Estadi Municipal de Montilivi. Ini menjadi kekalahan Madrid kali pertama sejak tahun 1990 lalu, mereka kalah dari tim promosi di La Liga.

Casemiro mengungkapkan jika saat ini Madrid merasa ragu dan semakin cemas dari persaingan nilai antara mereka dan Barcelona. Ia ingin supaya Madrid dapat kembali bermain seperti semula.

“Kami cemas dengan semuanya saat ini. Kami tahu, jika nilai kami sudah semakin jauh. Kami harus bermain dengan tetap tenang, ini memang waktu yang sulit. Kami tak bermain dengan mengesankan dan harus lebih baik lagi, harus berupaya dengan lebih keras,” ucap Casemiro lagi.

Lebih lanjut, Girona menuturkan jika timnya sempat tampil baik di babak kedua. Walau begitu, dia memberikan ucapan selamat untuk Girona, ” ucap pemain dari Brasil tersebut.

Kegagalan ini menjadikan Real Madrid masih berada dalam posisi ketiga dengan hasil 20 poin dari 10 laga mereka. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut kini selisih delapan poin dari sang musuh, Barcelona, yang terus melindungi laju kemenangan mereka di La Liga musim ini.