Real Madrid Masih Incar Kiper Dunia Ini

Sepertinya Real Madrid masih saja memiliki ketertarikan dengan kiper Manchester United, yakni David de Gea. Berita terbaru mengabarkan bahwa Madrid ingin membeli De Gea di akhir musim nanti.

Real Madrid sebenarnya pernah nyarim memperoleh David de Gea di awal musim 2015/16 yang lalu. Akan tetapi, masalah kelengkapan dokumen menjadikan salah satu kiper dunia ini tak dapat melanjutkan karirnya ke Madrid.

Los Galacticos, sebutan Madrid kemudian memilih Keylor Navas sebagai pemain pilihan kedua. Pada musim awalnya, Navas masih bermain dengan baik, akan tetapi, performanya kian menurun selama musim ini. penampilannya tersebut sepertinya kembali membangkitkan keinginan Madrid untuk mendapatka De Gea. Madrid menilai bahwa De Gea masih memiliki tempat sebagai kiper utama di tim mereka.

Sementara itu, kiper Manchester United masih mempunyai kontrak bersama klubnya sampai Juni 2019 yang akan datang. De Gea juga memiliki nilai transfer 40 juta euro atau sekitar Rp 568 miliar. Harga tersebut dapat semakin naik, pasalnya De Gea kini menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Bahkan nilai transfer De Gea menyentuh angka 77 juta euro.

Di sisi lain, Manchester United tidak mau berdiam diri dengan berita tekait keinginan Real Madrid pada kiper mereka tersebut. Sang pelatih, yakni Jose Mourinho dinilai akan menukarkan tiga pemain Madrid jika ingin tetap menjalankan transfer De Gea.

Yang mengejutkan, Jose Mourinho ingin menukar David de Gea dengan Toni Kroos, Raphael Varane, dan Casemiro. Padahal sudah menjadi rahasia umum, jika ketiga pesepakbola tersebut merupakan pemain inti dari tim asuhan Zinedine Zidane selama musim ini.