Real Madrid 1-0 Paris St-Germain

Nacho Fernandez menggantikan Marcelo yang cedera

Nacho Fernandez mencetak gol kemenangan

Nacho 35 ‘

Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan tipis dalam pertandingan kandang atas Paris St-Germain.

Nacho Fernandez mencetak gol hanya dua menit setelah masuk menggantikan Marcelo yang cedera, tetapi Paris St-Germain juga memiliki beberapa peluang. Tendangan Adrien Rabiot sempat mengenai tiang gawang, tembakan Edinson Cavani masih berhasil dihalau dan Angel Di Maria membentur mistar melalui tendangan bebas di menit ke 89 dan Real mempertahankan keunggulan satu gol.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Rafael Benitez tersebut unggul tujuh poin dari tim urutan ketiga Shakhtar Donetsk dengan dua pertandingan tersisa. Klub asal Ukraina itu mengalahkan Malmo dengan skor 4-0 di pertandingan Grup A lainnya untuk menyamakan perolehan angka mereka dengan klub Swedia lawan mereka.

PSG yang berada di peringkat kedua berselisih tiga poin dengan Real Madrid, dan dapat memastikan tempat mereka di babak berikutnya dengan kemenangan atas Malmo pada 25 November mendatang – pertandingan di mana striker Zlatan Ibrahimovic akan kembali ke klub pertamanya. “Pertandingan itu sama sekali tidak mudah bagi kami,” kata bek Madrid, Sergio Ramos. “Kami bermain jauh lebih baik pada pertandingan tandang di Paris di mana kami hanya bisa meriah hasil imbang. Itu adalah pertandingan yang sulit dan telah memberi kami banyak hal untuk berpikir.”

Di tempat lain, kemenangan 2-1 Benfica di kandang klub Turki, Galatasaray membuat mereka meraih posisi puncak di klasemen sementara Grup C setelah tim peringkat kedua Atletico Madrid bermain dengan skor imbang 0-0 tanpa gol melawan Astana di Kazakhstan. Juara Portugal, Benfica sempat hampir ditahan imbang 1-1 dengan gol yang dicetak oleh Lukas Podolski sebelum kapten Luisao memastikan kemenangan bagi timnya.