Rashford Bakal Pusingkan Roy Hodgson

marcus rashfordDi luar dugaan Marcus Rashford dimasukkan ke dalam skuat sementara tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2016. Rashford diprediksi akan membuat Roy Hodgson kelimpungan ketika menentukan skuat tetap.

Rashford merupakan salah satu kejutan dari Hogdson kala mengumumkan skuat bayangan jelang Piala Eropa mendatang. Rashford berada di antara lima striker Inggris yakni Harry Kane, Jamie Vardy, Wayne Rooney, dan Daniel Sturrige.

Pengalaman Rashford tentu saja belum teruji di kancah Internasional. Apalagi dia belum lama bermain untuk timnas U-21 dan namanya baru naik daun di beberapa bulan belakangan.

Apabila tidak ada krisis di lini serang The Red Devils, mungkin Rashford cuma akan bermain di tim junior atau sekadar penghangat bangku cadangan.

Namun Rashford langsung memberi bukti kala diberi kepercayaan oleh pelatih Louis van Gaal sebagai andalan barisan serang dengan sumbangan 12 gol plus dua assist dari 30 kali tampil di berbagai ajang.

Dengan catatan tersebut, Rooney yang tak lain adalah senior sekaligus rekan satu timnya itu yakin Hogdson bakal dibuat pusing ketika memiliki komposisi skuat final terutama di posisi striker.

“Sungguh menyenangkan ketika melihat perilakunya sebagai pemain belia. Dia baru datang, mendengarkan apa instruksi pelatih dan para pemain. Dia juga seorang pekerja keras,” ujar Rooney kepada MUTV.

“Dia memiliki sikap yang sangat oke dan dia layak menerima kesempatan bersama United serta timnas Inggris,” sambungnya.

“Dia telah masuk ke dalam skuat tim nasional Inggris dan saya berpikir dia akan membuat Roy dalam situasi sulit ketika memiliki 23 nama final di skuatnya,” tutupnya.