Ranieri Kalahkan Barca Tiga Kali Dalam 10 Hari

Leicester City akan menjamu Manchester United

Ranieri menang tiga kali atas Van Gaal

Claudio Ranieri sangat menantikan pertemuan kembali dengan rekan sesama manajer, Louis van Gaal, yang pernah ia kalahkan sebanyak tiga kali hanya dalam waktu 10 hari saat keduanya sama-sama menjadi manajer di Liga Spanyol.

Pemimpin klasmen sementara, Leicester City akan menjamu Manchester United di ajang Liga Premier pada pertandingan hari Sabtu ini, dan Ranieri akan berusaha untuk melanjutkan catatan kemenangannya yang kuat melawan Van Gaal. Ranieri menyelesaikan tiga kemenangan berturut-turut hanya dalam kurun waktu lebih dari satu minggu terhadap Loius Van Gaal yang ketika itu menjadi manajer di Barcelona ketika Valencia memenangkan trofi juara Copa del Rey di tahun 1999.

Berkaca pada masa kepemimpinannya sebagai manajer di Valencia, Ranieri berkata kepada La Gazzetta dello Sport: “Saya masih ingat dengan baik. Pada tanggal 18 Februari, kemenangan dengan skor 3-2 di kandang Barcelona di leg pertama perempat final Copa del Rey. “Pada tanggal 24 Februari, kami kembali menang dengan skor 4-3 di Mestalla di leg kedua dan pada tanggal 27 Februari, kami lagi-lagi meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Barcelona di Camp Nou, kali ini di ajang La Liga.

“Pada akhir musim, kami memenangkan trofi juara Copa del Rey, mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0 di partai final. Ketika itu kami memiliki skuad yang hebat.” Leicester dengan sangat luar biasa bertahta di puncak klasemen sementara dengan hanya satu kekalahan dari 13 pertandingan. Manchester United terpaut satu angka dari Leicester City menjelang perjalanan mereka ke Stadion King Power.

“Ini adalah tantangan besar,” tambah Ranieri. “Manchester United adalah klub sepak bola raksasa dunia dan Van Gaal adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah ada.”