Raih Tiket Menuju Liga Champions, Real Madrid Tetap Dituntut Juara La Liga

Selama delapan musim berlalu, Real Madrid hanya mencatatkan satu kali gelar La Liga di tangan. Michel Salgado berharap agar sang pelatih mereka, Zinedine Zidane dapat berupaya menjadikan El Real kembali menjadi pemenang untuk level domestik ini.

Real Madrid baru saja mendapatkan satu tiket menuju babak final Liga Champions setelah sukses dengan agregat 4-2 atas Atletico Madrid dalam laga yang dilaksanakan di Vincente Calderon, pada Kamis (11/5/2017) dinihari WIB yang kemarin. Saat ini, tim ini memiliki kesempatan besar menjadi klub pertama yang dapat tetap menjaga trofinay sejak masa Liga Champions di musim 1992/1993 silam.

Jika hal tersebut sudah dapat diraih, itu menjadikan Madrid dapat meraih tiga piala juara Liga Champions dalam hitungan empat musim belakangan ini. Itu juga menjadikan Los Merengues dapat memperoleh gelar yang ke-12 atau disebut dengan istilah Duodecima.

Walau begitu, terdapat kesenjangan yang diperoleh oleh tim ini jika dalam Liga Champions mereka dinilai berhasil daripada untuk level domestik. Selama delapan musim belakangan ini, tim ini hanya dapat meraih satu piala juara.

Perolehan tersebut seharusnya dapat didapatkan di musim ini, apalagi Madrid memiliki kesempatan yang tinggi menjadi juara. Madrid saat ini ada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 84 poin dari 35 laga, dengan Barcelona yang ada di peringkat atas dengan laga sebanyak 36 kali dan memiliki jumlah nilai yang sama.

” Zinedine Zidane dapat menjadi orang yang dapat mencatatkan sejarah dengan meraih dua kemenangan dalam dua Champions beruntun, dan di waktu yang bersamaan juga mereka harus dapat menang di La Liga karena kami ingin hal tersebut mereka dapatkan, ” ucap Michel Salgado.

Lebih lanjut, Michel Salgado mengungkapkan bahwa Madrid baru mendapatkan satu kali juara selama 10 tahun belakangan ini dan dia merasa bahwa sangat penting untuk klub dapat menang kembali. Salgado menilai ini waktu yang pas untuk Real Madrid kembali meraih La Liga kembali.

” Berhasil di liga bola Eropa merupakan hal yang diinginkan semua tim yang bersaing musim ini, namun Madrid tetap harus berupaya mendapatkan yang terbaik di Spanyol, karena para fansnya pantas merayakannya, ” tutupnya.