Pukul Pemain West Brom, Dele Alli Terancam Sanksi FA

dele alliTottenham Hotspur mendapatkan pukulan lain setelah ditahan seri West Bromwich Albion. Gelandang muda miliknya, Dele Alli, mungkin bakal diganjar sanksi FA setelah ketahuan memukul pemain WBA Claudio Yacob.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di White Hart Lane, Selasa (26/4/2016) dinihari WIB, Spurs terpaksa bermain seri 1-1. Sempat memimpin terlebih dulu berkat gol bunuh diri Craig Dawson, jala Spurs juga harus jebol lewat Dawson pula.

Hasil tersebut tentu menjadi kerugian tersendiri oleh Spurs mengingat sekarang mereka terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara Leicester City. Musim tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, maka bisa dikatakan kans Spurs juara menipis lantaran nasib mereka juga bakal ditentukan sang rival.

Andaikan Leicester mampu pulang dengan tiga poin dari kandang Manchester United akhir pekan ini, maka Spurs dipastikan gigit jari. Berita buruk lainnya bagi The Lillywhites ialah pemain andalannya, Alli, mungkin tidak bisa tampil sampai akhir musim.

Pasalnya, gelandang asal Inggris itu tertangkap kamera memukul perut gelandang WBA Claudio Yacob pada sebuah pertarungan di kotak penalti. Tak cuma sekali, Alli memukul Yacob hingga dua kali.

Kejadian tersebut sempat memanaskan tensi pertandingan kendati tak sampai berujung kartu kuning. Akan tetapi kejadian ini sepertinya bakal ditindak lanjuti oleh FA dan bisa jadi ada sebuah hukuman berat yang menunggu Alli.

Sanksi tersebut tentu menodai catatan apik Alli musim ini yang baru saja terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris versi PFA. Musim ini Alli mendulang 10 gol serta 9 assist di Liga Primer Inggris.

“Saya tidak melihatnya, saya cuma mendengar komentar dari beberapa orang,” ujar manajer Spurs Mauricio Pochettino seperti dikutip Sky Sports.

“Saya harus melihat tayangan ulang pertandingan serta kejadiannya, namun saya belum melihatnya sehingga saya tak bisa memberikan komentar apapun,” sambungnya.