Prediksi Skor dan Susunan Pemain Liga Champion : Juventus vs Real Madrid

Musim 2016/2017 ini usai dengan perhelatan akbar yang diselenggarakan minggu ini. Dua tim besar, yakni Juventus dan Real Madrid akan saling beradu demi mendapatkan gelar Juara Liga Champions yang akan dilaksanakan di Cardiff Millenium Stadium, Minggu (4/6) dini hari yang akan datang.

Dalam laga final Liga Champions ini, dapat disebut sebagai salah satu laga final paling mengesankan selama ini. Alasannya adalah jika dua tim tangguh ini adalah juara di masing-masing laga domestik mereka, dengan Juve sebagai juara Serie A dan Madrid sebagai juara La Liga musim ini, sehingga laga akan berjalan dengan menarik dan mematikan.

Melihata catatan keduanya menuju babak final ini bukan hal mudah. Juve yang merupakan juara Grup H, dengan mengalahkan FC Porto, Barca hingga Monaco. Di sisi lain, Real Madrid juga bertarung untuk dapat ke babak ini sebagai runner up Grup F, yang menang atas Napoli, Bayern Munchen hingga Atletico.

Dalam 10 tahun belakangan ini, kedua tim ini sudah enam kali bertarung di Liga ini, dengan empat laga di babak fase grup dan dua di fase knockout. Juve dengan 3 laga, yakni dua laga imbang, dan satu kalah dari Madrid. Keduanya terakhir berlaga di tahun 2015 lalu, ketika Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan El Real di laga semifinal dengan agregat 3-2. Jadi, laga ini dapat menjadi ajang balas dendam Madrid pada sang juara Italia itu.

Dengan ambisi mencatatkan trofi liga ini, baik Juve dan Madrid sama-sama ingin menyempurnakan rekor terbaik mereka.

Jelang laga ini, sang pelatih yakni Massimiliano Allegri akan memainkan tim terbaiknya, kecuali Marko Pjaca yang tidak bermain. Allegri akan bermain dengan skema tiga bek, dengan Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini sebagai benteng Juve. Untuk lini tengah, Miralem Pjanic dan Sami Khedira menjaga bola, dengan Gonzalo Higuain penyerang yang dibantu Mario Mandzukic dan Paulo Dybala di lini belakang.

Untuk tim lawan, pelatih Zinedine Zidane hanya kehilangan Dani Carvajal dan Gareth Bale yang masih cedera. Dengan skema 4-3-1-2, Isco menjadi playmaker dengan penyerang mereka, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Di lini tengah ada Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos, Sergio Ramos dan Raphael Varane akan menjadi penjaga pertahanan.

  • Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (3-4-2-1), yakni Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Sandro, Khedira, Pjanic, Alves, Mandzukic, Dybala, Higuain.

Real Madrid (4-3-1-2), yakni Navas, Marcelo, Varane, Ramos, Danilo, Modric, Casemiro, Kroos, Isco, Benzema, Ronaldo.

  • Prediksi Skor

Laga final Liga Champions ini akan berjalan dengan ketat. Dengan keduanya berstatus tim unggulan. Dengan itu, laga ini diyakini akna usai dengan hasil imbang yakni 1-1, namun Juve akan menang dalam babak Adu Penalti. Bagaimana dengan Anda?