Pochettino Puji Pemain Tottenham Sebagai Pahlawan

Spurs menang tipis 1-0 menghadapi Qarabag

Tottenham tahan imbang Chelsea 0-0

Mauricio Pochettino menyebut para pemain Tottenham sebagai “pahlawan” atas upaya mereka dalam hasil imbang 0-0 di ajang Liga Premier ketika menghadapi Chelsea pada hari pertandingan hari Minggu.

Spurs meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan tandang di ajang Liga Europa ketika menghadapi Qarabag di Azerbaijan pada hari Kamis, panjangnya perjalanan itu meningkatkan kekhawatiran atas kebugaran pemain mereka dalam pertandingan kandang mereka dengan tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Meskipun Tottenham tidak mampu mendapatkan kemenangan ketika bermain di White Hart Lane, manajer asal Argentina itu sangat senang dengan seberapa keras timnya bekerja dan merasa mereka pantas untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dalam pertandingan itu.

“Pertama-tama, saya pikir para pemain saya adalah pahlawan karena upaya luar biasa yang telah mereka berikan setelah satu minggu yang penuh dengan kesulitan,” kata Pochettino kepada BT Sport. “Saya sangat bangga karena kami menunjukkan kinerja yang sangat matang, seperti yang kami tampilkan di Qarabag. “Saya pikir kami pantas mendapat hasil yang lebih dari ini. Sudah jelas bahwa kami selalu berusaha untuk memenangkan pertandingan dan Chelsea tentu saja merasa senang karena satu angka bagi mereka jauh lebih penting daripada bagi kami. “Saya sangat senang dengan kinerja yang kami tampilkan dan tim ini bermain dengan sangat bagus.”

Jan Vertonghen mengakui Tottenham kekurangnan energi yang terlihat dalam tahap terakhir dari pertandingan yang ketat itu. “Mungkin kami sedikit kekurangan tenaga pada akhir pertandingan untuk menciptakan beberapa peluang tambahan,” katanya. “Itu adalah perjalanan yang sulit [untuk bermain melawan Qarabag], tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tidak memiliki alasan untuk masalah kebugaran pada hari ini, dan saya rasa itu adalah hal yang sejujurnya.”