Piala Dunia 2018 Jadi Alasan Michy Batshuayi Hengkang Dari Chelsea

Michy Batshuayi akhirnya angkat suara untuk masa depannya di musim yang akan datang. Dia mengungkapkan  harus memperoleh menit berlaga lebih banyak bersama Chelsea. Batshuayi tidak ingin apa yang terjadi pada musim yang lalu terjadi lagi, di mana dirinya lebih banyak menjadi pemain cadangan karena musim mendatang merupakan penentuan untuk semua pemain yang timnasnya akan bermain di Piala Dunia 2018 mendatang.

Penampilan Michy Batshuayi sejatinya sudah tak perlu diragukan. Dia sudah membuktikan hal tersebut saat masih bersama tim Olympique Marseille. Itu yang membuat Chelsea mendapatkannya dan memboyong pemain Timnas Belgia tersebut pada Stamford Bridge. Akan tetapi, selama di The Blues, Batshuayi tidak mampu bersaing dengan Diego Costa yang selalu dipilih sebagai pemain untuk tim inti oleh Antonio Conte.

Beberapa berita mengabarkan jika Batshuayi harus bersedia pindah klub demi memperoleh menit berlaga yang lebih banyak, pasalnya dia sendiri memang ingin masuk dalam timnas Belgia jelang perhelatan Piala Dunia tahun mendatang. Kembali ke Olympique Marseille atau West Ham United tidak menjadikan Batshuayi ragu meninggalkan klubnya kini selama belum dapat menjadikannya bagian dari tim inti.

“ Semua mengetahui jika saya ingin lebih banyak berlaag, saya juga ingin menciptakan gol yang lebih banyak. Namun, Piala Dunia di tahun yang akan datang menjadikan saya harus aktif bermain. Namun, saya tidak begitu berharap hal itu dari Chelsea. Saya hanya akan mengikuti rencana mereka pada saya. Setelah itu, saya baru akan mengambil keputusan karir saya, ” papar Batshuayi.

Lebih lanjut, pemain ini mengatakan bahwa selama musim lalu, dia sudah menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan. Tapi dengan perolehan beberapa gol penting, menjadikannya kembali optimis dan wajib mendapatkan posisi penting di timnya.

Antonio Conte sendiri sudah mengungkapkan jika akan segera melepas Diego Costa di musim mendatang. Hal ini pastinya membuka peluang untuk Michy Batshuayi sebagai pilihan utama di musim depan, walau di sisi lain bisa jadi Conte sedang merencanakan mendapatkan striker baru untuk Chelsea.