Philippe Coutinho Menuju Barcelona, Pelatih Ini Ketakutan

Pelatih Tottenham Hotspur, yakni Mauricio Pochettino merasa ragu dengan pencetak gol terbaik mereka, Harry Kane akan pindah ke White Hart Lane di Januari ini. Kane memang merupakan pemain yang didekati Manchester United kini.

Manchester United ingin mendapatkan striker Timnas Inggris tersebut karena ketajamannya menciptakan gol. Harry Kane sudah menciptakan 56 gol selama tahun 2017 ini. Mauricio Pochettino ragu jika Kane akan pindah ke Setan Merah. Dia disebutkan ragu jika Kane meniru jejak gelandang Timnas Brasil, Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho dibeli oleh Barcelona dari Liverpool di awal Januari 2018 ini. Untuk mendapatkan pemain dari Brasil tersebut, Los Blaugrana harus membayar senilai 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun.

“Liverpool adalah salah satu klub besar di dunia. Namun, saat Coutinho memilih pergi, sungguh sulit kini menjaga pemain terbaik Anda. Saya rasa, klub ini ingin menjaganya, namun mereka kesulitan. Ada pemain lain di klub lain, seperti Ronaldo dan lainnya. Saat ada klub yang punya banyak uang, maka ini sulit dihentikan, ” ucap Pochettino.

Keraguaan Pochettino pun semakin besar. Pasalnya, Kane sendiri mengisyaratkan untuk pergi dari Tottenham Hotspur. Pemain berumur 24 tahun itu ingin mendapatkan sebuah gelar, hal yang belum pernah diraihnya selama menjadi pemain Tottenham Hotspur sejak 2009 silam.

“Saya selalu mengatakan, untuk terus maju, dan menang gelar. Itulah tujuannya, selama saya dapat melakukannya, saya bahagia,” ujar pemain ini.

Di sisi lain, nilai pemain Hotspur ini memiliki klausul jual tertinggi. Kane dapat bernilai minimal 109 juta pound sterling Rp 1,98 triliun. Harga itu malah cukup murah jika dilihat dari kualitas pemain ini. Musim ini, di Liga Inggris, dia sudah membukukan 18 gol dari 21 penampilan.

Manchester United merupakan klub terdepan yang begitu ingin mendapatkan Harry Kane. Walau begitu, Setan Merah harus berupaya dengan klub besar Spanyol, Real Madrid untuk mendapatkan pemain inti timnas Inggris itu.