Philipp Lahm, Pemain Yang Buat Sir Alex Ferguson Patah Hati

Pelatih legenda dari Manchester United yakni Sir Alex Ferguson mengungkapkan pernah sangat ingin mendapatkan pemain sekaligus Kapten di Bayern Munchen yaitu Philipp Lahm. Akan tetapi, rencana Fergie pada Lahm tidak dapat diwujudkan.

Philipp Lahm sendiri adalah salah satu pemain hebat lulusan Bayern Munchen. Setelah debut di tim inti, pemain ini sempat memiliki banyak masalah sebelum dapat menjadi bagian dari tim inti. Der Bavarians pun pernah menjadikan Lahm sebagai pemain pinjaman ke Stuttgart di musim 2003-2005 silam. Di klub tersebut, Lahm berhasil menarik perhatian berkat performanya yang mengesankan.

Banyak klub besar di Eropa yang sangat ingin mendapatkannya. Apalagi saat berlaga dengan Manchester United, di mana dia bahkan dapat menjaga pertahanan MU melalui kegesitannya di sisi sayap dalam laga Liga Champions tersebut.

Lahm dapat berlaga di Liga Champions saat dia menjalani musim sebagai pemain pinjaman di Stuttgart. Setelah bergabung selama tiga bulan, dia dengan cepat menjadi pemain paling hebat di lapangan ketika berhadapan dengan Manchester United. Itu membuat Sir Alex Ferguson langsung menyukainya dan segera mengambil langkah mendekatinya.

Padahal, diketahui sendiri jika pelatih legenda dari MU ini tidak mudah menyukai pemain baru saat itu. Itu membuktikan bahwa seorang Lahm adalah pemain yang sangat berkualiatas.

Walau begitu, keinginan Fergie tidak serta merta diwujudkan dengan mudah. Pasalnya, klub pemiliknya, Bayern Muenchen menolaknya. Mereka lalu kembali memasukkan Lahm ke tim inti dan kini sang kapten ini berhasil menjadi salah satu legenda FC Hollywood.

Saat ini, karir Philipp Lahm akan usai. Dia memutuskan untuk pensiun di penghujung musim ini. Laga kontra Freiburg di minggu ini merupakan laga pamungkasnya dengan Muenchen. Selama menjalani karirnya, Lahm dinilai sangat berhasil mendapatkan delapan gelar Bundesliga, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia bersama Timnas Jerman.