Petr Cech Dinilai Jadi Sumber Masalah, Arsene Wenger Angkat Bicara

Pelatih Arsenal, yakni Arsene Wenger menampik pernyataan yang mengatakan jika karena Petr Cech, The Gunners mengalami kegagalan dengan skor akhir 1-3 dari Swansea City, pada Rabu (31/1/2018). Kegagalan Cech menjaga gawang menjadikan timnya kemasukan gol yang kedua.

Arsene Wenger mengatakan jika setelah gol awal tercipta, Arsenal tidak melihat pergerakan Clucas dan menyebabkan skor sama yakni 1-1. Setelah itu, pelatih ini memilih untuk tak membicarakan kejadian yang terjadi di lapangan.

Arsenal sejatinya mendominasi laga mereka apalagi sejak Nacho Monreal menciptakan gol. Akan tetapi, Swansea City sukses memberikan gol penyama dari sepakan Sam Clucas di menit ke-34.

Kegagalan Petr Cech digunakan dengan baik oleh Jordan Ayew. Swansea makin jauh saat Clucas menciptakan gol yang keduanya di menit ke-86.

Semenatra itu, Arsene Wenger memberikan pujian pada tim lawannya. Bagi The Professor tersebut, lini pertahanan Swansea terbentuk dengan baik.

“Mereka tampil dengan apik. Mereka tangguh, bermain dengan buas. Itu membuat kami terganggu, akan tetapi, itulah yang kami inginkan dari tim yang berupaya menjauh dari zona degradasi. Mereka tampil dengan bertahan. Saat skor 1-1, mereka begitu bahagia dengan hal tersebut, jadi ini terletak pada penampilan kami,” ucap pelatih Arsenal tersebut.

Kegagalan dengan skor 1-3 dari Swansea City menjadikan Arsenal semakin jauh di posisi enam dengan hanya 42 poin. Mereka selisih 23 poin dari pemuncak klasemen, yakni Manchester City. di lain hal, Swansea melaju dengan baik. The Swans saat ini menambah poin menjadi 23 poin, unggul 1 poin dari batas zona degradasi.