Peter Odemwingie Resmi Jadi Pemain Madura United

Setelah sempat dikabarkan gagal mencapai kesepakatan, Madura United akhirnya berhasil menggaet Peter Odemwingie dan memperkenalkannya secara resmi sebagai marquee player. Pemain dari Nigeria tersebut mendapat kontrak dalam satu musim.

Berita tentang hadirnya Peter Odemwingie sebagai marquee player di Madura United sejatinya sudah lama terdengar. Tetapi, mantan pemain Stoke City tersebut malah masuk ke klub lain. Pelatih Madura, yakni Haruna Soemitro, angkat bicara soal berita itu dengan merilis posisi Odemwingie pada Senin (3/4/2017). Odemwingie bahkan sudah menandatangani kontrak baru dengan klub bola Indonesia ini.

” Berita itu memang benar. Namun, semuanya semakin jelas ketika Peter mengungkapkan bahwa dia tak jadi terikat dengan klub lain tersebut, karena adanya masalah. Pada akhirnya dia bersama dengan kami, ” ujar Haruna.

Haruna juga memaparkan bahwa ada beberapa hal yang menjadikan tim memasukkan seorang marquee player. Selain karena sponsor, juga karena memang sangat dibutuhkan. Dengan begitu, maka hadirnya marquee player seperti sudah dibicarakan sebelumnya sudah jelas di regulasi. Bahkan pihak manajemen MU tidak mengeluarkan uang. Karena dukungan sponsor.

Di waktu yang bersamaan, klub bola Indonesia ini juga mengenalkan sponsor baru mereka, yakni Torabika. Dengan adanya sponsor yang baru tersebut, MU berharap timnya semakin lebih baik ke depang dalam berlaga di kompetisi Liga 1.

” Madura United dikenal dengan sebutan mutiara dari timur. Tim ini bermain dengan apik di TSC dengan beroleh tempat ketiga. Torabika menjadi sponsor mereka karena saya menilai bahwa MU menjadi salah satu klub dengan banyak prestasi mengesankan. Kami berharap, dengan dukungan dan adanya Peter Odemwingie, prestasi semakin dapat ditingkatkan lagi, ” papar Sales dan Marketing Direktur Torabika, Goesnawan.

Lebih lanjut petinggi Madura United, yakni Achsanul Qosasi, berharap klub ini dapat masuk ke tiga besar Liga 1 nanti. Walau nanti tidak terlihat dalam catatan angka, namun MU dapat menjadi bagian dalam pembangunan sepakbola Indonesia.