Pep Guardiola Angkat Bicara Soal Cedera Parah David Silva

Pelatih Manchester City, yakni Pep Guardiola kahirnya memaparkan cedera yang menimpa pemainnya, David Silva. Guardiola mengungkapkan jika Silva mendapat benturan keras di pinggul dan saat ini tengah diperiksa tim medis.

Kondisi terakhir David Silva sempat menjadikan fansnya cemas. Gelandang tersebut harus meninggalkan lapangan sebelum babak awal usai, dalam laga kemenangan mereka dengan skor 3-0 di laga Premier League kontra West Brom.

Silva kemudian disebutkan sang pelatih Manchester City tersebut mendapat cedera di bagian pinggulnya. Keadaan tersebut menjadikan pemain ini diyakini tidak akan bermain dalam laga liga domestik timnya kontra Burnley penghujung minggu ini.

“David Silva mendapat masalah di pinggulnya setelah sepakan cukup keras di laga sebelumnya. Itu pastinya sangat menyakitkan. Saat ini, kami berharap yang terbaik untuknya. Dia dalam pemeriksaan medis tim dan segera kita tahu hasilnya nanti,” jelas Pep Guardiola usai laga mereka.

Lebih lanjut Pep Guardiola mengatakan jika dirinya belum akan menentukan pemain dalam skemanya di laga selanjutnya. Dirinya juga belum tahu apakah nanti Silva dapat memperkuat tim dalam dua setengah hari yang akan datang. “Saya masih akan membicarakan hal tersebut dengan tim saya dan ya..kita akan lihat perkembangannya.” Tutur Pelatih tersebut.

Di sisi lain, keberhasilan Manchester City atas tim The Baggies sudah jelas terlihat dengan adanya sepakan gol dari Fernandinho, Kevin de Bruyne, ditambah dari Sergio Aguero. The City secara pasti semakin kuat di atas klasemen Premier League musim ini, dengan lebih banyak 15 poin dari Manchester United di posisi kedua, yang bertepatan juga mengalami kegagalan dengan skor 0-2 dari Tottenham Hotspur.