Pemain Terbaik Eropa 2018 ini Putuskan Bertahan di Real Madrid

Salah satu andalan Real Madrid, yakni Luka Modric memutuskan jika dia akan tetap bertahan di klubnya tersebut pada musim ini. Hal tersebut resmi diungkapkan Modric setelah mendapat piala pemain terbaik Eropa 2018, pada Kamis (30/8/2018) kemarin.

“Saya sudah bersama tim terbaik di dunia. Saya ingin kembali memperkuat tim ini. Saya begitu nyaman dan bahagia saat ini,” kata Modric.

Lebih lanjut, pemain terbaik di Piala Dunia 2018 ini memaparkan jika selama ini berita menyebutkan dia akan melanjutkan karir di klub Italia dan tidak ingin menanggapinya karena hanya ingin bersiap untu fokus ke laga.

Sementara itu, dengan hasil yang sudah dia dapatkan tersebut, Modric sudah mendekati prestasi Ronaldo Luiz Nazario yang dicapai pada tahun 1998. Keduanya mendapatkan gelar pemain terbaik Eropa dan pemain terbaik Piala Dunia pada tahun yan sama. Ronaldo bersama timnas Brasil dan Modric dengan timnas Kroasia juga meraih gelar runner-up ketika perhelatan Piala Dunia di tahun masing-masing.

Berada dalam puncak karir, Modric menilai jika dirinya sudah merasakan karir di level tertinggi. Jadi pastinya dia akan berterima kasih dengan tetap memperkuat klubnya saat ini.

Kapten Timnas Kroasia tersebut menuturkan jika ini merupakan tahun terbaik dalam karirnya sebagai pesepakbola dunia. Sebelumnya, Modric memang sempat menjadi incaran Inter Milan. Pelatih Inter, yakni Luciano Spalletti secara terbuka mengatakan sangat menginginkan Modric.

Proses pendekatan sempat membuat presiden Real Madrid, yakni Florentino Perez bahkan memberi ancaman pada Inter untuk tak mendekati pemainnya tersebut. Melihat sulitnya mendapatkan pemain terbaik Eropa 2018 ini, pihak Inter kemudian memutuskan tidak melanjutkan kesepakatan.