Pemain Barca Takkan Susul Guardiola ke City

josep bartomeuKepastian bergabungnya Pep Guardiola ke Manchester City musim 2016-2017 mendatang menyulut isu akan ada punggawa Barcelona yang ikut pindah ke sana. Presiden klub Josep Bartomeu memastikan para pemainnya tidak akan tergiur tawaran gaji tinggi dari City.

Saat ditunjuk menjadi pelatih anyar City musim depan sebagai pengganti Manuel Pellegrini, Guardiola diyakini akan membua gerbang bagi pemain bintang yang diminta kepada manajemen klub.

Beberapa nama dari Bayern Munich macam Thomas Muller, Arjen Robben, Douglas Costa, David Alaba, dan Thiago Alcantara mulai dihubungkan dengan City. Tidak luput juga ada pemain Los Azulgrana yang ingin diboyongnya ke Etihad Stadium.

Seperti saja Sergio Busquets, Lionel Messi, Neymar dan Gerard Pique. Kabar serupa bakal terus berhembus sampai jendela transfer musim panas bergulir.

Berbekal kekuatan finansial yang dipunya, rasanya tak sulit bagi City untuk merekrut pemain kelas wahid. Terlebih ajang Premier League punya daya tarik tersendiri bagi banyak pemain.

Walau begitu, Bartomeu selaku bos Barca yakin para pemainnya tidak tergoda dengan gaji selangit dari City. Sebab Barca adalah klub terbaik dari pemain-pemain saat ini.

“Kami menyadari bahwa Lionel bisa mendapat lebih banyak yang di klub lain, Neymar, Busquets atau juga Luis Suarez. Contoh saja Neymar, saat dia bergabung dengan kami, dia mendapat tawaran lebih baik dari klub lai, Suarez juga memiliki tawaran lebih baik,” papar Bartomeu di Daily Mail.

“Namun mereka memiliki Barcelona karena saya yakin mereka rasa klub ini sangat baik bagi mereka, kami tidak sekadar klub biasa,” sambungnya.

“Semua pemain di dalam skuat mau memperpanjang kontrak, maka kami akan memberikannya.”