Pelatih Timnas Argentina Puji Comeback Lionel Messi

lionel messi

Kendati gagal bikin gol pada pertandingan menghadapi Chile, striker bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi, tetap mendapat puja-puji dari sang arsitek, Gerardo Martino.

La Albiceleste berhasil keluar dari tekanan hingga akhirnya mengalahkan tuan rumah Chile dengan skor 2-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Tampil di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Jumat, 25 Maret 2016, gol-gol kemenangan tim tamu masing-masing dibuat oleh Gabriel Mercado dan Angel Di Maria setelah lebih dulu tertinggal.

Penyerang milik Barcelona tersebut ikut berperan dalam gol kedua dengan menyumbangkan assist. Umpan jitu pemain 28 tahun sukses dimanfaatkan Gabriel Mercado, untuk menjebol jala Claudio Bravo.

“Leo tampil fantastis di paruh pertama. Dia sedikit mengendur setelah turun minum karena dia tak banyak menguasi bola seperti di paruh pertama,” ujar Martino dikutip Soccerway.

“Terlepas dari hasil negatif dari Ekuador dan Kolombia, tidak diperkuat pemain terbaik dunia sungguh membuat kami tersakiti. Kami selalu bermain lebih baik ketika Leo ada di atas lapangan,” tuturnya.

Hasil maksimal di markas Chile mengantarkan Tim Tango merangkak ke posisi empat klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Argentina menggusur Brasil dengan perolehan nilai 8.

Akan tetapi posisi Lionel Messi dan kawan-kawan bisa turun lagi jika Brasil bisa mengalahkan Uruguay. Brasil sendir baru akan bertarung pada Sabtu 26 Maret 2017 dinihari WIB.