Pelatih Terbaru Barcelona Akan Diperkenalkan Minggu Depan

Banyak pihak yang penasaran siapa yang akan melanjutkan perjuangan Luis Enrique sebagai pelatih terbaru Barcelona di musim mendatang. Namun, rasa penasaran itu akan segera terjawab. Pihak manajemen klub mengungkapkan akan segera merilis siapa yang akan menggant Enrique minggu mendatang.

Menjadi pelatih selama tiga musim bersama Barcelona, Luis Enrique akhirnya memilih untuk mundur dari klub ini jelang musim ini usai. Enrique memang sempat jatuh bangun dan diserang kritikan karena performa Barca yang semakin terpuruk beberapa waktu yang lalu.

Hengkangnya Enrique menciptakan banyak rumor mengenai siapa yang pantas menjadi pelatih terbaru Barcelona dan melanjutkan memimpin Lionel Messi dan pemain yang lain. Beberapa nama memang sempat disebutkan, namun satupun belum mendapat konfirmasi yang resmi.

Setelah Barca menyelesaikan laga pamungkas di La Liga, Presiden mereka, Josep Maria Bartomeu mengungkapkan akan memberitahukan siapa yang akan menjadi pelatih baru tim. Walau begitu, resminya akan dirilis pada minggu mendatang.

” Di hari Senin, 29 Mei mendatang, kami akan memberitahukan siapa yang akan menjadi pelatih terbaru. Dengan ini, kami mengungkapkan banyak terima kasih bagi Luis Enrique yang sudah bekerja keras untuk tim selama tiga tahun ini. Bersama kami, dia masih memiliki kesempatan nantinya. Saat ini, kami akan fokus dulu ke Copa del Rey, ” ucap Josep Maria Bartomeu.

Sementara itu, perjalanan Enrique bersama Barca terbilang menarik. Di musim pertamanya menjadi pelatih, dia dapat memberikan treble untuk Barca, yang kemudian ditambah dengan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Di sisi lain, musim lalu dia memberikan gelar La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Namun di musim ini, Barcelona hanya tersisa bertarung demi tropi Copa del Rey.