Pelatih Inggris Tuntut Wayne Rooney Lebih Produktif

wayne rooneyPeramu strategi tim nasional Inggeis, Roy Hodgson, menyebut Wayne Rooney masih dibutuhkan untuk memperkuat negaranya di ajang Piala Eropa 2016. Maka dari itu, Hodgson menuntut Rooney mengembalikan performa terbaik dengan selalu bikin gol bersama Setan Merah.

Walau sukses mematahkan rekor gol legenda Sir Bobby Charlton di timnas Inggris (51 gol), Wazza nampak kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya di Manchester United. Bomber berusia 30 tahun tersebut baru bikin sepasang gol dari 13 kali bermain di liga domestik.

Di tengah-tengah penampilan Rooney yang tidak kunjung oke, prestasi Setan Merah pun ikut turun. United sudah puasa kemenangan di enam laga terakhirnya di seluruh ajang, dengan tiga laga berakhir dengan kekalahan.

Bagi eks pelatih Liverpool itu, Rooney masih memegang peran penting untuk memimpin rekan-rekannya di The Three Lions yang belum banyak pengalaman. Namun Hodgon butuh Rooney rajin bikin gol tiap kali tampil di lapangan.

“Hal terpenting untuknya sejauh yang saya rasakan, dia harus terus tampil di level tertinggi bersama Manchester United, tampil brilik untuk tim nasional saat kami bertanding dan jika dia masih berwibawa di atas lapangan,” ujar Hodgson kepada Sky Sports.

“Bukan masalah seberapa baik tugas yang mampu dia lakukan untuk kami di luar dalam aspek memberi bimbingan bagi pemain-pemain muda.”

“Kami sangat membutuhkan dirinya menjadi Wayne Rooney di atas lapangan mencetak gol, membuat gol, dan dengan semangat dan komitmennya memimpin kami,” katanya.

Kegagalan Rooney mencapai performa terbaik tak lepas dari cedera yang cukup lama membekapnya dan baru akhir pekan lalu ia kembali beraksi saat United dikalahkan Norwich City.