Palang Pintu Dortmund Dalam Radar Hamburg

neven suboticNeven Subotic rupanya belum sepi peminat kendati melalui musim 2015-2016 ini dengan kurang memuaskan. Satu klub telah mentakan secara gamblang terkait ketertarikannya pada Subotic yaitu Hamburg SV.

Jumlah penampilan Subotic musim ini harus terbatas akibat dibekap cedera lutut. Dirinya tak lagi menjadi pilihan utama di skuat utama selepas Thomas Tuchel menggantikan Jurgen Klopp.

Cuma lima kali Subotic tampil musim ini, dengan 450 menit secara keseluruhan. Situasi tersebut tentu tak membuat defender internasional Serbia itu senang mengingat sebelumnya ia menjadi tandem Mats Hummels di lini belakang Die Borussen.

Maka tak mengejutkan jika Subotic mulai memikirkan kans untuk meninggalkan Dortmund pada bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan sebelumnya Subotic sempat dekat dengan gerbang masuk Liverpool musim dingin kemarin dengan adanya Klopp di kursi pelatih.

Akan tetapi tak cuma Liverpool yang meminati Subotic lantaran sesama klub Bundesliga Hamburg pun menyatakan ketertarikan pada bek berusia 27 tahun tersebut.

“Kami telah mengamatinya sejak bursa transfer musim dingin. Subotic merupakan salah satu bek terbaik yang ada dalam daftar perekrutan kami,” ujar Direktur Olahraga Hamburg, Peter Knabel, seperti dikutip Soccerway.

“Dia sedang berada dalam kondisi sulit. Kami tahu itu. Dia menginginkan kesempatan tampil dan wajar sekarang dia memikirkan masa depannya. Namun kami masih optimis dengan skuat yang ada,” sambungnya.

Sejak direkrut dari Mainz 05 pada 2008 silam, Subotic sudah menjalani 245 pertandingan plus sumbangan 17 gol. Ia juga turut mempersembahkan dua titel Bundesliga, satu DFB Pokal dan dua Piala Super Jerman,