Ousmane Dembele Resmi Dipinang Barcelona

Beberapa media dari Prancis mengungkapkan Ousmane Dembele akan segera bergabung ke Barcelona, di klub ini, dirinya akan menjadi pengganti dari Neymar yang sudah hengkang ke PSG.

Barcelona sudah memberikan penawaran perpindahan pemain muda ini senilai 110 juta Pound atau sekitar 1,88 triliun rupiah bagi Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Media merilis bahwa klub La Liga itu akhirnya dapat memiliki pemain dari Prancis tersebut di musim panas ini.

Barca sendiri terpikat dengan performa pemain 20 tahun ini dan menilai jika Dembele menjadi pemain yang pas menggantikan Neymar, yang sudah bermain di Paris Saint-Germain.

Sebelumnya, Dembele diyakini sudah sangat ingin bergabung ke Barca, pasalnya, dia bahkan rela kabur dari Dortmund selama dua minggu yang disinyalir untuk membicarakan masa depannya dengan pihak Barca.

Sementara itu, Barca beberapa kali mendapat penolakan dari klub Bundesliga itu untuk melepas penyerang mereka tersebut. Namun, sepertinya Borussia Dortmund kemudian membuka peluang untuk Dembele jika klub Spanyol ini menyediakan 128 juta Pound atau Rp 2,18 triliun.

Para petinggi di Barcelona dan Borussia Dortmund sudah melakukan pertemukan setelah acara pengundian grup Liga Champions usai diselenggarakan di Monaco. Direktur Olahraga Dortmund, yakni Michael Zorc sempat tak ingin membicarakan mengenai Dembele dalam pertemuan itu.

Akan tetapi, setelah Dortmund memberikan sanksi pada Dembele yang hilang tanpa pemberitahuan menguak jika pemainnya ini ingin bersama di Barca.

Ousmane Dembele menjadi pemain Borussia Dortmund setelah dibeli dari Rennes di Mei 2016 yang lalu dengan nilai sekitar 13 juta Pound atau 222 miliar rupiah. Selama di klub ini, dirinya bermain dengan impresif. Mencatatkan enam gol dengan 12 assist. Hasil debut itu menjadikannya menjadi salah satu aset terbaik di Eropa.