Ousmane Dembele Akui Belum Konsisten

Ousmane DembeleOusmane Dembele sampai sekarang ini tampil gemilang dalam musim perdananya membel Borussia Dortmund. Kendati mengaku puas, Dembele akui dirinya masih terkendala inkonsistensi.

Pemain berusia 19 tahun tersebut direkrut dari Rennes oleh Dortmund pada musim panas lalu. Dirinya langsung sukses mendapat kepercayaan dari manajer Thomas Tuchel.

Hingga kini Dembele telah mendulang 5 gol dan 13 assist dalam 29 pertandingan di berbagai kompetisi. Sementara di Bundesliga, empat gol ia cetak ke jala lawang dengan mengukir delapan assist dalam 19 pertandingan.

“Saya sendiri sadar jika saya tak cukup oke di beberapa pertandingan,” ucap Dembele kepada L’Equipe, yang dikutip ESPNFC. “Saya telah berbicara hal tersebut dengan manajer dan memang betul mengalami hal yang demikian. Saya harus lebih baik lagi dalam bertahan.”

“Namun faktor terpenting ialah tampil reguler, dan di tingkat itu, aku sangat gembira.”

Dembele mempunyai kualitas kecepatan yang tak gampang diimbangi. Hasilnya Dembele harus berhadapan dengan tekel-tekel lawan. Tercatat Dembele sudah mendapat pelanggaran sebanyak 44 kali di berbagai kompetisi (35 pelanggaran di liga).

“Sekalipun saya ingin para wasit lebih memberi perlindungan, saya tidak akan membiarkan diriku terintimidasi,” cetus dia.

“Menyaksikan tindakan pemain rival semacam itu adalah bukti bahwa saya membuat ancaman terhadap dirinya.”