N’golo Kante Dalam Radar PSG

N'golo KanteKiprah fantastis Leicester City musim ini tidak lepas dari konsistensi para pemain di lapangan. Hal tersebut membuat sejumlah pemainnya menjadi bidikan banyak klub besar di musim panas nanti, salah satunya N’golo Kante.

Menurut sumber yang kami dapat, Kante diyakini akan hengkang dari Leicester musim panas. Paris Saint-Germain merupakan klub yang paling getol memakai tenaganya sebagai pengganti Thiago Motta yang mulai termakan usia.

Akan tetapi keinginan Les Parisiens takkan mulus begitu saja karena mereka masih harus bertarung dengan klub lain di Inggris mulai dari Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Ketertarikan dari sejumlah klub memperlihatkan penampilan Kante tidak biasa-biasa saja.

Atas performanya di level klub, akhirnya Kante dimasukkan dalam skuat tim nasional Prancis untuk kali pertamanya pada jeda internasional Maret lalu. Dia pun sukses mendulang sebiji gol ketika menghadapi Rusia.

Kendati harus berduel dengan klub top lain, pihak PSG tetap optimis mereka menjadi yang terdepan dalam perebutan jasa Kante. Bahkan manajemen PSG sudah menyiapkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau setara Rp 373 miliar. Padahal ketika pemain 25 tahun tersebut direkrut dari Caen, harganya cuma 6 juta poundsterling.

Nominal itu dirasa layak bagi seorang Kante, karena berkat kehadirannya di barisan tengah, The Foxes sedikit lagi meraih impian jadi kampiun Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Selain itu Leicester juga dipastikan turut meramaikan Liga Champions musim depan.