Neymar – MSN Harus Jadi Kandidat Akhir Ballon Ballon d´Or

Ballon d'Or didominasi Ronaldo dan Messi

Neymar ingin trisula Barca bentuk tiga kandidat terakhir

Penyerang Barcelona, Neymar merasa dia layak menjadi salah satu dari tiga kandidat akhir untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or FIFA tahun ini bersama rekan-rekan satu timnya Lionel Messi dan Luis Suarez.

FIFA dan France Football akan mengumumkan daftar nominasi terakhir yang berjumlah tiga orang untuk penghargaan individu paling bergengsi tersebut pada hari Senin dan pemain asal Brasil itu bersikeras piala tersebut harus diberikan kepada salah satu anggota dari trio menyerang yang mematikan dari Barcelona. “Saya pikir kami pantas berada di sana untuk apa yang telah kita lakukan,” kata Neymar kepada Globo Esporte.

“Saya akan sangat senang jika trisula Barca membentuk tiga kandidat terakhir, untuk semua sejarah yang telah kami buat dan untuk semua hal yang telah kami menangkan, kami bertiga harus ada di dalam daftar akhir itu.” Namun Neymar bersikeras bahwa memenangkan Ballon d’Or ataupun piala individu lainnya bukanlah prioritas utama dalam karirnya.

“Apa yang saya sukai adalah untuk bersaing dan memenangkan piala. Saya tidak pernah bermain untuk menjadi yang terbaik di dunia atau untuk memenangkan Ballon d’Or,” tambahnya. “Saya selalu bermain untuk menjadi pemain yang lebih baik dari saya yang sekarang, untuk melampaui tujuan pribadi saya sendiri dan menjadi pesepakbola yang lebih baik.

“Menjadi sebagai yang terbaik di dunia adalah konsekuensi dari pekerjaan itu dan jika orang-orang membicarakan saya dengan cara yang sekarang, maka itu pasti karena saya bekerja dengan baik.” Ballon d’Or telah didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama tujuh tahun terakhir, pemain Real Madrid itu mengantongi piala sebanyak tiga kali dan pemain asal Argentina tersebut membawa pulang penghargaan yang sama sebanyak empat kali.