Nasib Arsenal Di Liga Champions Memprihatinkan

Arsenal akan menghadapi Dinamo hari Selasa

Pires – Arsenal hadapi tantangan terberat Liga Champions

Mantan pemain sayap Arsenal, Robert Pires percaya bahwa skuad Arsene Wenger itu bisa menghadapi tantangan terberat mereka dalam babak penyisihan grup Liga Champions ketika mereka menghadapi Dinamo Zagreb dan Olympiakos selama beberapa minggu mendatang.

Arsenal akan menghadapi Dinamo pada hari Selasa dengan mengetahui bahwa kemenangan sangat penting untuk menjaga harapan mereka untuk dapat lolos ke putaran final tetap hidup, sebelum menyelesaikan kampanye yang sulit di Grup F dengan pertandingan ke Olympiakos bulan depan. Tim asuhan Wenger itu telah mengalami kekalahan dalam dua pertandingan tandang dan berada di dasar klasmne grup setelah hanya mampu meraih tiga poin dari empat pertandingan.

Kemenangan atas Bayern Munich di Stadion Emirates segera terlupakan setelah kekalahan telak 5-1 di Bavaria terakhir kali, tapi Pires bersikeras Arsenal bermain lebih baik ketika menghadapi lawan yang bermain lebih ambisius dan menyerang seperti juara Jerman itu. Ketika ditanya oleh Omnisport untuk menjelaskan kesulitan yang dialami mantan klubnya di ajang Eropa, mantan pemain tim nasional Perancis itu mengatakan: “Pertama-tama, ini sederhana, dan kami memiliki bukti, bahwa ketika Anda bermain melawan Zagreb, misalnya, Anda selalu harus menyerang.

“Kadang-kadang Anda bahkan lupa untuk bertahan. Dan umumnya, dalam hal ini – itulah yang terjadi – Anda rentan terhadap serangan balik. Dan dengan tingkat permainan di Liga Champions, bahkan terhadap Zagreb atau Olympiacos, ini akan memberikan Anda situasi yang rumit. “Di sisi lain, ketika Anda bermain melawan tim dengan level yang sama dengan Anda, tim yang mirip dengan Anda, bahkan jika Bayern lebih baik dari Arsenal, maksudku tim yang menyerang dan memungkinkan Anda kesempatan, itu memberikan Anda ruang gerak.

“Dan untuk tim seperti Arsenal, itu sangat indah. Itu terjadi [ketika melawan Bayern] di Stadion Emirates. Dan itu adalah alasan mengapa Arsenal hingga kini merupakan satu-satunya tim yang dapat mengalahkan Bayern Munich. “Jadi kesimpulannya, Arsenal bermain lebih baik melawan tim seperti Bayern Munich daripada melawan tim seperti Olympiakos, yang bermain defensif dan yang tidak memberikan Anda ruang dan menangkap Anda dengan serangan balik.”