MU Masih Punya Peluang Juara Premier League

phil jonesDefender milik Manchester United, Phil Jones, memendam optimisme bila timnya masih bisa memenangi trofi juara pada musim yang tidak terduga ini. Performa United sendiri angin-anginan dan menjadi yang paling buruk dalam dua setengah dekade terakhir.

Pada 9 laga terakhir yang dilakoni, MU melaluinya tanpa sekalipun meraih tiga poin. Terkecuali mereka mampu menundukkan Swansea City di Old Trafford, Sabtu akhir pekan ini.

Yang lebih mengagetkan lagi, The Red Devils kini harus terdampar dari zona 4 besar. Mereka sekarang berada di urutan enam klasemen dan sudah tersingkir dari kompetisi paling prestisius yakni Liga Champions.

Akan tetapi Jones masih yakin bahwa United bisa memenangi liga diakhir musim nanti.

“Ini sangat aneh, namun di papan klasemen memperlihatkan setiap tim punya peluang menjuarai liga. Arsenal, Tottenham, Stoke, Watford,” kata pemain berusia 23 tahun ini, yang dikutip dari Eurosport, Jumat 1 Januari 2016.

Jones mengaku MU cuma butuh menang di 5 sampai 7 pertandingan dan kemenangan, dan semuanya akan berjalan kembali baik.

“Kami sangat kecewa dalam beberapa laga sebelumnya, termasuk ketika menghadapi Chelsea. Apabila kami bisa mendapat kemenangan, maka kami akan kembali seperti biasa,” Jones.

Dari 19 partai yang telah dilalui pasukan armada Louis van Gaal, 10 diantaranya mereka membuat clean sheet.

“Sebagai pemain muda, saya diminta untuk menjaga gawang supaya tak kebobolan, supaya bisa punya kesempatan memenangi laga. Kami akan berusaha melakukannya lebih sering di paruh kedua musim,” tambah Jones.