MU Bidik Pemain 16 Tahun Asal Skotlandia

Matthew KnoxManchester United dikabarkan sedang berupaya mendatangkan talenta muda berusia 16 tahun, Matthew Knox, dari tim semenjana Skotlandia, Livingston. Knox disebut-sebut sebagai pemain paling potensial di sepak bola Skotlandia saat ini.

Dikabarkan oleh futnsoccer, United cuma butuh dana sebesar 150 ribu poundsterling untuk menggotong Knox ke Old Trafford. Nilai itu lebih rendah dari dana yang dirogoh United untuk menggaji Paul Pogba per pekan yaitu 220 ribu poundsterling atau setara Rp3,8 miliar.

United tak punya rival dalam perburuan Knox. Pasalnya, Livingston sudah mementahkan tawaran 75 ribu poundsterling dari Glasgow Rangers.

Apabila Knox benar-benar gabung ke Setan Merah bulan ini, dia bakal terlebih dulu memperkuat tim U-18 MU. Knox sendiri sejatinya telah menjadi salah satu tim inti dalam skuat Livingston.

Sedangkan United sendiri telah merekrut dua pemain untuk memperkuat tim U-18 mereka.

Knox mulai memperkuat Livingston sejak usia 11 tahun. Ia kemudian mencatatkan sejarah klub usai menjadi pemain termuda yang melakukan debut yaitu pada usia 16 tahun 4 hari.

Seperti dikutip Scotsman, Knox diketahui pernah sempat melakoni ujicoba (trial) bersama The Red Devils pada Januari awal tahun ini. Disamping itu Knox juga pernah mencicipi ujicoba bersama Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Everton.

Andaikan Knox jadi gabung, dia akan merajut lagi unsur Skotlandia di MU yang telah berjalan 114 tahun. Unsur itu sekarang menghilang setelah mereka melepas Donald Love ke Sunderland di musim panas.

Penjualan Love itu membuat tak ada lagi pemain atau pelatih berdarah Skotlandia di MU untuk kali pertama setelah lebih dari satu dekade.