Mourinho Sebut MU Berada di Situasi Terburuk

jose mourinhoJose Mourinho menilai upaya Manchester United untuk memenangi kompetisi Liga Primer Inggris 2016-17 bakal mendapat tantangan besar, sehubungan dengan berkompetisi di Liga Europa.

MU harus bermain di turnamen itu usai cuma finis di peringkat lima akhir musim 2015-2016. Oleh karena itu, jatah The Red Devils akan setiap hari Kamis di Eropa.

Di lain sisi Liga Primer tak memberikan kelonggaran jadwal untuk tim-tim yang bermain di kompetisi Eropa. Sedikitnya jeda istirahat memberi kecemasan tersendiri untuk Mourinho.

Menurutnya, Chelsea lah justru tim paling diuntungkan dalam persaingan titel juara di musim baru karena tak bertarung di kompetisi Eropa. Seperti halnya Liverpool ketika menjadi pesaing ketat Manchester City pada 2013-14.

“Premier League takkan membantu anda sedikitpun. Kami akan bermain (di Liga Europa) hari Kamis, namun saya tak merasa jika mereka akan membuat kami bermain pada hari Senin, mereka cuma akan menyediakan kami bermain di hari Minggu dan mungkin jam 12 siang,” sungut Mourinho kepada The Sun.

“Maka kini kami berada di situasi terburuk. Terburuk (jika ingin bersaing) untuk Premier League,” lanjut dia.

“Lebih gampang bagi tim yang tampil di Liga Champions. Dan tentu lebih mudah bagi Liverpool seperti dua musim lalu dan Chelsea pada musim depan.”

“Satu pekan penuh bekerja setiap pekan, itulah idealnya. Itu merupakan impian untuk seorang pelatih yang mau meningkatkan timnya,” kata Mourinho.