Mourinho Latih MU, Klub Rival Patut Cemas

jose mourinhoManchester United bakal segera menjadi penantang trofi juara Liga Primer Inggris di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Klub-klub rival pun patut cemas melihat situasi itu.

Terakhir kali United memenangi kompetisi kasta tertinggi Inggris itu ialah tahun 2013 silam di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Setelah itu, di era David Moyes dan Louis van Gaal, ‘The Red Devils’ seakan menjadi ‘macan ompong’..

Sehubungan dengan gencarnya isu Mourinho ke Old Trafford yang terbukti benar setelah pengumuman resmi penunjukannya, Carragher yakin bila manajer berjuluk ‘The Special One’ itu akan mampu membawa MU bisa bersaing lagi di zona teratas.

“Dia bakal memberikan dampak yang luar biasa seperti ketika dia melatih tim-tim sebelumnya. Sedikit berbeda dengan Chelsea tentang masa-masa akhirya di sana, namun tidak diragukan dia memiliki tekad penuh untuk bekerja dengan bagus di MU,” ucap Carragher seperti dikutip Sky Sports.

“Mereka bakal kembali ikut bertarung memperebutkan trofi juara musim depan. Anda tidak bisa selalu juara tiap musim, bahkan Mourinho tidak bisa melakukannya. Yang mengecewakan bagi MU ialah semenjak Sir Alex Ferguson pergi mereka belum pernah betul-betul mampu bertarung memperebutkan gelar, namun mereka bisa melakukannya musim depan. Jika anda melihat sepak terjangnya di Chelsea, dirinya bilang membutuhkan 12 bulan dan dia harus dinilai dari kinerja di musim kedua. Sama halnya di United.

“United punya kesempatan memenangi liga di musim perdana, namun harus ada sosok-sosok tepat yang didatangkan pada musim panas. Tidak diragukan lagi dalam satu musim dia bakal merubah mental skuat di sana menjadi para penantang gelar juara dan sesudah satu tahu bisa saja memenangi gelar,” tuturnya.

Eks penggawa The Reds yang sekarang jadi analis sepakbola di Sky tersebut kemudian menambahkan jika motivasi ekstra Mourinho menyeberang ke MU adalah ajang balas dendam ke Chelsea yang mendepaknya di pertengahan musim ini.