Mourinho Dikenai Sanksi Oleh FA

Chelsea menghadapi denda 25.000 Pounds

Mourinho dikirim ke tribun oleh wasit Jon Moss

Jose Mourinho telah didakwa dengan pelanggaran oleh Asosiasi Sepakbola Inggris atas bahasa dan perilakunya dalam kekalahan Chelsea atas West Ham United.

Mourinho dikirim ke tribun setelah berbicara dengan wasit Jon Moss di ruangannya di istirahat paruh waktu hari Sabtu lalu. Kedua klub telah didakwa karena gagal mengendalikan pemain mereka dan memiliki waktu hingga 29 Oktober untuk memberikan tanggapan. Chelsea sudah menghadapi denda sebesar 25.000 Pounds karena menerima lebih dari lima kartu kuning dalam kekalahan di pertandingan Liga Premier.

Selain dua kartu kuning yang diberikan kepada Nemanja Matic, Chelsea juga memiliki beberapa pemain lain yang menerima karu kuning yaitu Cesar Azpilicueta, Willian, Cesc Fabregas, John Obi Mikel dan Diego Costa di Upton Park. Asisten Mourinho, Silvino Louro juga diberhentikan selama pertandingan dan telah didakwa dengan pelanggaran dalam kaitannya dengan perilakunya di area teknis. Klub ini juga akan diminta oleh Liga Premier untuk menjelaskan mengapa Mourinho tidak mengambil bagian dalam konferensi pers pasca pertandingan. Pada hari Jumat, Mourinho memperingatkan bahwa hubungannya dengan media akan berubah setelah rekaman dirinya yang direkam menggunakan kamera ponsel di London Barat diterbitkan.

Mourinho menyaksikan sebagian besar babak kedua dari kotak direksi di Upton Park, tetapi menghilang tak lama setelah Carroll mencetak gol kemenangan bagi West Ham untuk membuat skor menjadi 2-1, dan tidak muncul kembali untuk memenuhi tugasnya di konferensi pers pasca pertandingan. Liga Premier telah mengkonfirmasi bahwa kepada klub yang gagal untuk memenuhi kewajiban medianya, mereka akan membuat surat tertulis kepada mereka untuk mencari tahu alasannya sebelum mereka memutuskan sanksi apapun. Badan sepak bola Inggris tersebut menambahkan bahwa sanksi ini dapat berupa peringatan hingga denda, dengan melihat kondisi di masing-masing kasus.