Mkhitaryan Dicadangkan, Fans Bertanya-tanya

henrikh-mkhitaryanHenrikh Mkhitaryan mulai membela Manchester United di jendela transfer musim panas lalu dengan predikat sebagai pemain paling kreatif Borussia Dormund musim 2015/16. Tak main-main, United merekrutnya dengan banderol senilai 26,3 juta pounds.

Akan tetapi pelatih Setan Merah, Jose Mourinho tak menurunkan Mkhitaryan dalam sepuluh pertandingan terakhir. Padahal, gelandang tim nasional Armenia itu sedang tidak cedera. Mkhitaryan kali terakhir tampil pada 10 September lalu.

“Ia tak cedera. Kadang-kadang saya bingung dengan kata ‘cocok’ dalam bahasa Inggris. Satu kali kata itu juga berarti ‘tidak terluka’, namun anda juga bisa mengungkapkannya ‘berada dalam kondisi bagus dan siap bersaing’,” katanya, dikutip dari Sports Mole.

“Ini amat berbeda dalam dengan bahasa Portugis. Kami menggunakan kata yang berbeda untuk situasi yang tak sama. Tetapi untuk sekarang, saya bisa memastikan Mkhitaryan tidak cedera. Dia 100 persen berlatih bersama kami,” ucap Mourinho.

Pelatih berusia 53 tahun itu menambahkan jika Mkhitaryan hanya butuh waktu menyesuaikan dengan atmosfer persaingan di Premier League. Mourinho menyebut gelandang berusia 27 tahun itu belum terbiasa dengan situasi yang dia hadapi.

“Sejumlah pemain merasa tidak kesulitan beradaptasi, namun juga ada yang membutuhkan waktu lebih lama. Mereka memerlukan waktu untuk melakukan intensitas, agresi, pergerakan tanpa bola, dan daya saing,” ujarnya.

“Kenyataan tersebut amat berbeda, khususnya soal daya saing. Tidak peduli siapa pun lawannya, anda harus tampil dalam level paling tinggi. Mkhitaryan butuh waktu untuk menjadi pemain top. Dia tahu mampu melakukannya,” kata Mourinho mengakhiri.