Miranda Sebut Messi dan Ronaldo Tak Bisa Main di Serie A

joao mirandaKetajaman Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak mungkin diragukan lagi. Dua megabintang ini tidak henti-hentinya bikin gol untuk masing-masing timnya, Barcelona dan Real Madrid.

CR7 sudah mengemas 30 gol di La Liga musim ini, delapan gol lebih banyak dari torehan Messi. Selain itu dua pemain ini juga selalu bertarung memperebutkan gelar Ballon d’Or dalam beberapa musim belakangan.

Akan tetapi statistik Messi dan Ronaldo diprediksi akan meredup di Serie A Italia. Hal tersebut diutarakan oleh defender Inter Milan, Joao Miranda.

“Mereka merupakan pemain yang luar biasa dan selalu membuat banyak gol di sejumlah liga,” kata Miranda pada GloboEsporte.

“Namun, di Italia, mereka tidak akan bisa membuat gol sebanyak di Spanyol karena tim di sini jauh lebih tertata,” lanjut pemain internasional Brasil ini.

Miranda sendiri punya pengalaman berkiprah di La Liga Spanyol. Pemain berusia 31 tahun tersebut pernah memperkuat Atletico Madrid dari 2011 sampai 2015 sebelum akhirnya mendarat di Giuseppe Meazza awal musim ini.

Sejumlah gelar bergengsi dia berikan untuk Los Colchoneros di antaranya, satu titel La Liga, Liga Europa, dan Copa del Rey. Ia sempat membawa Atletico mencapai babak final Liga Champions 2014.

Eks pelatih Miranda di Atletico Madrid, Diego Simeone, sempat beberapa kali dikaitkan dengan I Nerazzurri. Akan tetapi bek asal Brasil ini melihat kesepakatan itu takkan terealisasi.

“Saya cuma melihat masa depannya di Atletico. Ia gembira bermain di Atletico dan saya pikir dia akan bertahan dalam kurun waktu yang sangat lama. Seperti Atletico, Inter memiliki manajer hebat yaitu Roberto Mancini,” ucap pemilik nama lengkap Joao Miranda de Souza Filho ini.