Mikel Arteta Dipastikan Tinggalkan Arsenal

mikel artetaArsene Wenger mengumumkan bahwa Arsenal takkan memperpanjang kontrak Mikel Arteta yang berakhir akhis musim ini. Arteta diyakini bakal menyeberang ke klub rival, Manchester City.

Pemain Spanyol berusia 34 tahun tersebut melewati musim 2015-16 yang amat buruk. Arteta harus merelakan tempatnya di skuat utama Tim Gudang Peluru usai mendapat cedera, sehingga dia baru tampil sebanyak 13 laga di berbagai ajang.

Sejak Januari kemarin, Arteta gencar dirumorkan diincar Pep Guardiola yang musim depan mulai menukangi City. Arteta, yang sempat membela Barcelona bersama Guardiola ditawari jabatan sebagai staf pelatih The Citizens.

“Memang betul jika kontraknya bersama kami akan berakhir dan kontraknya selesai,” ungkap manajer Arsenal ini yang dilansir Eurosport. “Ini merupakan momen tepat bagi saya berterima kasih kepada Mikel berkat kontribusinya, tidak hanya sebagai pemain melainkan juga sebagai pemimpin.”

“Saya telah mendengar perihal kemungkinan tersebut (menjadi staff di City). Hal itu mungkin saja. Ia akan memberikan penjelasan sendiri karena keputusan ada di tangannya.”

“Saya masih merasa dia mampu tampil di akhir-akhir waktu ini, dia telah mencapai ke level fisik yang amat baik. Dia masih berada dalam posisi bisa tampil. Dia akan menjadi seorang gelandang yang sangat kuat,” imbuh Wenger.

Arteta mulai berseragam The Gunners setelah direkrut dari Everton lima tahun silam. Selama ini, Arteta telah mencatatkan 148 penampilan di berbagai turnamen dengan torehan 16 gol. Di akhir musim 2014, Arteta didapuk sebagai kapten setelah Thomas Vermaelen hijrah ke Barca.