Messi Tak Jadi Pensiun dari Timnas

lionel messiArgentina kini bisa bernafas lega. Lionel Messi memastikan dirinya kembali lagi membela timnas Argentina usai beberapa waktu lalu mengumumkan pensiun.

Peraih Ballon d’Or lima kali tersebut menyatakan pensiun dari turnamen sepakbola internasional setelah Argentina kalah dari Chile di final Copa America Centenario, 26 Juni silam.

Ini menjadi kekalahan ketiga berturut-turut yang dialami Albiceleste di final turnamen besar. Tekanan dari luar, kurangnya apresiasi, dan kekecewaan mendalam diyakini menjadi faktor Messi mengundurkan diri dari timnas Argentina.

Usai La Pulga mengumumkan mundur, ada kecemasan soal masa depan Argentina. Berbagai seruan pun muncul yang menginginkan Messi menarik kembali keputusannya itu yang akhirnya terwujud saat ini.

“Saya tahu ada banyak masalah dalam sepakbola Argentina dan saya tidak ingin menambahnya,” ucap bomber Barcelona itu dalam pernyataan yang dilansir ESPN FC. “Saya tak mau menjadi penyebab kerusakan, sebaliknya, tujuan saya adalah membantu dengan cara apapun.”

“Banyak yang harus segera diperbaiki di sepakbola Argentina. Namun saya memilih membantu dari dalam daripada berdiri di luar kemudian mengkritik,” sambung Messi.

“Saya memikirkan banyak hal di hari final (Copa America). Dan saya serius berpikir untuk meninggalkan tim namun saya terlalu cinta dengan seragam dan negara ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk fans yang menginginka saya untuk terus bermain untuk Argentina. Saya harap bisa membuat mereka gembira.”

Arsitek anyar Argentina Edgardo Bauza sudah bertemu langsung dengan Messi. Namun Bauza membantah anggapan jika dirinya yang telah merubah pemikiran Messi.

“Tidak ada rasa ragu dalam diri saya jika dia ingin bermain untuk timnas. Saya melihat dia memiliki gairah kuat untuk kembali,” timpal Bauza.

Argentina bakal berhadapan dengan Uruguay dan Venezuela untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, September mendatang.