Messi Singkirkan Ronaldo Di Penghargaan La Liga

Luis Enrique pelatih terbaik tahun ini

Barca dan Madrid merebut semua penghargaan

Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain terbaik mengalahkan Cristiano Ronaldo di acara penghargaan tahunan La Liga di Barcelona hari Senin lalu.

Penghargaan yang diberikan pada hari yang sama keduanya diumumkan sebagai calon penerima penghargaan Ballon d’Or, adalah salah satu dari dua penghargaan yang diraih oleh bintang asal Argentina tersebut, di mana Barca dan Real Madrid merebut semua penghargaan yang ada. Setelah membawa Barca untuk meraih tiga gelar juara sekaligus di musim pertamanya sebagai manajer, Luis Enrique menerima penghargaan sebagai pelatih terbaik tahun ini, sementara dua pemain bintangnya juga menerima penghargaan.

Messi meraih penghargaan Striker Terbaik selain menerima penghargaan gong Pemain Terbaik, memenangkan kedua penghargaan tersebut untuk keenam kalinya, dengan rekan setimnya Neymar – orang ketiga di dalam daftar nominasi Ballon d’Or – meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Amerika. “Ini adalah sumber kebanggaan bagi saya untuk menerima penghargaan ini [Pemain Terbaik] diantara begitu banyak pemain penting di liga, saya sangat senang,” kata Messi. “Penghargaan ini, khususnya, ingin saya dedikasikan untuk anak saya Thiago, bahkan jika ia tidak sepenuhnya memahami artinya.” Gelandang Valencia asal Aljazair, Sofiane Feghouli meraih penghargaan Pemain Terbaik Afrika, sementara penjaga gawang Barca, Claudio Bravo dianugerahi gelar Kiper Terbaik.

Ronaldo harus puas dengan penghargaan Pemain Bintang Lima Pilihan Penggemar, sedangkan kapten Madrid, Sergio Ramos menerima penghargaan Peman Bertahan Terbaik dan gelar Gelandang Terbaik diraih rekan setimnya dari Kolombia, James Rodriguez. Sebelum menerima penghargaannya, dan setelah menerima penghargaan mewakili Ronaldo, Ramos mengeluarkan peringatan kepada rival Barca setelah kemenangan 4-0 mereka di El Clasico di Santiago Bernabeu.

“Ini adalah minggu yang sulit setelah hasil negatif, kalah di ajang Clasico dengan cara seperti itu sulit untuk diterima,” katanya kepada Teledeporte. “Sekarang saatnya untuk melupakan semua itu dan menghindari kehilangan poin lebih banyak di La Liga. Barca harus menikmati ini sebanyak yang mereka bisa, tak ada yang abadi. “

Di tingkat kedua, pemain Sporting Gijon, Ivan Cuellar meraih penghargaan Kiper Terbaik, sementara rekannya Bernardo Espinosa meraih penghargaan yang sama di kategori pemain bertahan. Gelandang Valladolid Oscar, Gonzalez dan striker Real Betis, Ruben Castro juga meraih penghargaan, demikian juga Pablo Machin – pelatih Girona.