Mengenai Lionel Messi, Cristiano Ronaldo : Ini Persaingan Sehat

Cristiano Ronaldo akhirnya mengungkapkan jika Lionel Messi merupakan pemain yang menjadi saingan terberatnya. Akan tetapi, bintang Real Madrid tersebut tidak menilai jika persaingan tersebut sampai ke urusan pribadi di luar lapangan.

Hubungan yang tidak begitu harmonis di lapangan dari kedua pesepakbola dunia ini memang sudah menjadi rahasia umum di kalangan pecinta sepakbola dunia. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo mengatakan jika persaingan dengan Lionel Messi sebenarnya hal yang biasa terjadi.

” Persaingan di dunia sepakbola merupakan hal yang biasa. Namun, dengan pesepakbola seperti saya dan juga dapat dikatakan di tiap cabang olahraga lainnya, para pemain terbaik pasti akan selalu dekat dengan pemain terbaik yang lain, ” ucap Ronaldo.

Lebih lanjut, bintang Real Madrid ini mengungkapkan bahwa mereka tentunya akan selalu saling bersaing, bukan hanya Lionel Messi saja, akan tetapi dengan pesepakbola dunia lainnya, seperti Neymar, Lewandowsi, Higuain, dan pemain terbaik lainnya. Ini bukan pertarungan tim, namun juga persaingan yang benar-benar baik, ” ucap Ronaldo lagi.

Selama ini, keduanya memang sellau disandingkan. Pasalnya, baik Ronaldo dan Messi selalu hadir dalam pertarungan penghargaan pemain terbaik dunia, yakni Ballon d’Or.

Akan tetapi, akhir-akhir ini, teman sesama tim dengan Lionel Messi di Barcelona, yakni Neymar menjadi pemain yang pantas ditakuti. Bintang dari Brasil tersebut pun diyakini akan menjadi saingan yang berat selanjutnya untuk kedua pemain terbaik ini, khususnya dalam mendapatkan Ballon d’Or di masa depan.

” Para pesepakbola terbaik pastinya ingin ada dalam persaingan paling tinggi. Pasalnya, jika pemain sudah ada di level itu, Anda tak dapat tenang lagi, karena akan banyak pemain yang mengincar posisi Anda. Ini juga menjadi semangat saya untuk selalu menjadi pemain yang terbaik tiap musimnya, ” tutup Cristiano Ronaldo.