Melaju ke Final Piala Dunia 2018, Gareth Southgate Perlu Benahi Inggris

Pelatih dari timnas Inggris yakni Gareth Southgate masih belum mendapatkan rasa nyaman walau timnasnya sudah mendapatkan tiket menuju Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Bagi Southgate, dirinya masih mempunyai banyak pekerjaan yang harus dibenahi, termasuk mengembangkan potensi tiap pemainnya.

Timnas Inggris melaju ke babak selanjutnya Piala Dunia 2018 setelah menang dengan skor 1-0 atas Slovenia dalam laga kesembilan Grup F di hari Kamis (5/10/2017) atau Jumat dini hari WIB tadi. penyerang Tottenham Hotspur yakni Harry Kane kembali menjadi bintang lapangan mereka.

” Kami mengetahui jika ini hasil yang begitu baik. Kami bermain sebagai sebuah timnas negara dan masuk ke babak final di Rusia mendatang, ” ucap Southgate.

Inggris memang sempat kewalahan melawan Slovenia yang bermain dengan taktik bertahan. Akan tetapi, Gareth Southgate bahagia dapat bermain dengan tim lawan yang sulit kemasukan tersebut demi menambah kematangannya melalui taktik bermain.

” Tim ini sejatinya mempunyai banyak bakat dan kemampuan berkualitas, namun, kami harus bertindak dengan banyak pekerjaan. Kami berhadapan dengan tim yang hanya kemasukan empat gol selama ajang ini berlangsung dan Anda tahu ini sangat sulit, ” papar pelatih berumur 47 tahun itu.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan jika gol akhir merupakan kunci kemenangan. Hal ini jelas semakin menantang mereka, jadi pelatih ini mengubah skema. Hingga akhirnya hal itu membuatnya membiarkan dua pemain lini depan bebas bermain.

Menang dengan skor tipis dan mendapatkan peluang yang terbaik menjadikan The Three Lions semakin percaya diri melangkah ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Mereka menjadi salah satu dari sembilan tim yang pasti ke final. Selain timnas Inggris, diantaranya ada timnas Rusia, Brasil, Iran, hingga timnas Arab Saudi, dan timnas Jerman.