Meksiko-Venezuela Lolos, Uruguay Terdepak

meksiko vs jamaikaMeksiko sukses memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal Copa America Centenario setelah membungkam Jamaika dua gol tanpa balas. Hasil tersebut sekaligus membuat Uruguay tersingkir.

Dalam pertandingan kedua Grup C yang terjadi di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, Jumat (10/6/2016) pagi WIB, manajer Meksiko Juan Carlos Osorio melakukan empat perubahan pada starting XI.

Guillermo Ochoa berada di bawah mistar menggantikan Alfredo Talavera, kemudian Andres Guardado yang mendapat kartu merah pada duel kontra Uruguay digantikan Jesus Duenas, dan Raul Jimenez menggantikan Javier Aquino.

Sedangkan dari tim lawan, kapten tim yang juga adalah pemain Leicester City, Wes Morgan, tampil sejak awal usai cuma bermain sebagai pengganti di pertandingan perdana melawan Venezuela.

Meksiko sendiri sangat mendominasi dengan 64 persen ball possesion plus melepaskan 18 attempts dengan lima on target. Sedangkan Jamaika memiliki 10 attempts dengan mengenai bidang.

Di menit 12 Javier ‘Chicharito’ Hernandez membuat Meksiko memimpin terlebih dahulu berkat tandukannya hasil dari umpan silang Jesus Coronoa.

Memasuki interval kedua Meksiko masih dominan. Walau begitu dua kesebelasan saling jual beli serangan sampai pada akhirnya di menit ke-81, Meksiko mengunci kemenangan lewat gol kedua.

Berbekal hasil ini Meksiko pun mengikuti jejak Venezuela yang lolos lebih dulu dengan sama-sama mengantongi enam angka dari dua pertandingan. Hasil tersebut sekaligus memastikan Uruguay terdepak lantaran belum meraih satu angka pun.

Susunan Pemain

Meksiko: Ochoa; Layun, Y. Corona, Moreno, Araujo; Herrera, Marquez, Duenas (Molina 72′); Jimenez, Jesus Corona (Lozano 63′), Hernandez (Peralta 78′).

Jamaika: Blake; Watson, Mariappa, Morgan, Taylor; McCleary, Hector, Williamson (Orgill 77′), McAnuff (Binns 62′); Barnes, Donaldson.