Mau Dapatkan Lionel Messi? Siapkan Rp 5,95 Triliun!

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Kamis (8/6/2017) beberapa media mengabarkan bahwa sang bintang Barcelona, Lionel Messi, sudah menyetujui untuk memperbhaarui kontrak baru di Camp Nou dalam waktu tiga tahun sampai 2021 yang akan datang.

Untuk kontrak baru Messi ini, terdapat nilai klausul penjualan Lionel Messi yang sangat fantastis. Dari awalnya adalah sekitar 250 juta euro atau Rp 3,72 triliun, kini menjadi 400 juta euro atau sekitar Rp 5,95 triliun. Wow!

Sementara itu, perbaharuan kontrak Messi sendiri memang menjadi topik yang sangat hangat dibicarakan sejak bursa transfer Januari 2017 yang lalu. Alasannya, bahwa pesepakbola Argentina tersebut sempat disebut-sebut akan segera meninggalkan klubnya tersebut.

Walau begitu, setelah melakukan beberapa pembicaraan yang krusial, Barca pun akhirnya mencapai kata sepakat demi menjaga LaPulga dengan kontrak sampai 2021 nanti. Beberapa hal penting dalam kontrak pesepakbola dunia ini pun direvisi, termasuk kenaikan gaji dan nilai klausul jika nantinya dirinya dilepas.

Selain penambahan klausul pelepasan, Messi juga disebutkan akan mendapat gaji bersih senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 446 milyar tiap tahunnya. Gaji itu dapat saja bertambah dikarenakan beberapa klausul bonus sehubungan dengan penampilan sang pemain tiap musimnya.

Akan tetapi, beberapa media Spanyol menyebutkan bahwa Bintang Barcelona ini tidak akan merilis kesepakatan perbaharuan kontrak baru Messi tadi sampai akhir Juni bulan ini. Dengan adanya kontrak ini, pesepakbola dunia ini dipastikan akan bertahan di klubnya sampai memasuki umur ke-34 atau 35 tahun nantinya.

Lionel Messi merupakan pemain andalan di tim senior Barcelona sejak awal Juli 2004 yang lalu. Sampai sekarang ini, penyerang berumur 29 tahun itu sudah mencatatkan 510 gol dan 231 assist dari total 585 laganya bersama tim di semua kompetisi.