Mattiello Gabung Menuju Klub Baru Serie A

SPAL, yang merupakan klub pendatang anyar Serie A, berhasil menambahkan kekuatannya usai menghadirkan Federico Mattiello yang tak lain adalah sosok bek muda milik Juventus. SPAL mengdirkannya dengan predikat sebagai pemain pinjaman.

Mattiello terhitung cuma membela Juve di 3 laga dengan jatah turun main selama 34 menit.

Dirinya sebagai pesepak bola ke-3 yang dipinjam SPAL pada jendela transfer (di musim panas ini). Dirinya mengikuti langkah Marios Oikonomou dan Luca Rizzo yang juga dipinjam berasal dari skuat Bologna.

Selain 3 pesepak bola pinjaman itu, SPAL pun mengamankan Dias Felipe Dal Belo yang merupakan eks bek Udinese. Felipe diikat kontrak secara paten dengan jarak waktu selama 3 tahun.

Felipe sudah bergabung di Italia sedari merapat dengan akademi Udinese di umur yang terbilang muda yakni 15 tahun. Bek yang berasal Brasil tersebut pun sempat perkuat, beberapa klub seperti Cesena, Fiorentina, Parma, Siena dan juga Inter Milan.

Didikan asli dari akademi Juventus, Mattiello tak sering tampil bermain untuk skuat inti. disamping sengitnya persaingan, dirinya juga sering mendapat cedera yang cukup parah.

Mulanya Mattiello mengalami keretakan pada tulang kaki ketika bertabrakan dengan Radja Nainggolan selaku pesepak bola AS Roma pada tanggal Maret tahun 2015 silam. Pada saat mulai pulih, cederanya tersebut kembali kumat ketika waktu latihan.

Peminjaman tersebut pun bukan yang kali pertamanya dirasa Mattiello. Di tahun 2015-2016, bek berumur 21 tahun tersebut dititipkan menuju Chievo Verona.