Masih Cedera, Paulo Dybala Batal Bela Argentina

paulo dybalaPaulo Dybala dipastikan tidak ikut dalam dua partai ujicoba tim nasional Argentina ketika menghadapi Chile dan Bolivia. Dybala dikembalikan ke Juventus karena dia belum bisa fit tepat waktu untuk dua laga tersebut.

Sebelumnya Dybala masuk dalam skuat Argentina dengan kondisi fisik yang belum fit 100 persen. Striker 22 tahun tersebut mengalami cedera otot.

Fakta itu memaksa Dybala menepi ketika Bianconeri disingkirkan Bayern Munich pada fase 16 besar Liga Champions putaran kedua. Dybala sempat bermain starter dalam derby Turin akhir pekan kemarin namun dignaitkan di paruh pertama lantaran cederanya kambuh.

Manajer Albiceleste, Gerardo Martino, awalnya mengharapkan Dybala sudah fit untuk partai kontra Chile (24/3) dan Bolivia (29/3) pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Akan tetapi karena pemain yang bersangkutan belum siap merumput untuk partai-partai itu, ia pun mencoretnya.

“Kami sebelumnya sudah memperkirakan keluarnya Dybala dalam skuat. Juventus sendiri sudah cukup berbaik hati mengizinkan dirinya kembali ke Argentina, namun dia belum siap untuk dua pertandingan nanti,” jelas Martino seperti dikutip Soccerway.

“Kami takkan memanggil pemain lain untuk menggantikan Dybala,” katanya.

Walau minus Dybala, barisan serang Tim Tango sudah diisi sejumlah striker tenar antara lain Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, Angel Correa, dan Lautaro Acosta.