Mascherano – Barcelona Bertekad Memenangkan Piala Dunia Klub

Neymar pencetak gol terbanyak La Liga

Barcelona berusaha pertahankan tiga gelar juara

Javier Mascherano menegaskan Barcelona tidak hanya “pergi untuk berjalan-jalan di Jepang” ketika mereka menuju ke Tokyo untuk Piala Dunia Klub bulan ini.

Juara Eropa itu akan memainkan pertandingan pertama dari putaran final mereka pada tanggal 17 Desember di Yokohama, hanya lima hari setelah mereka menjamu Real Betis di La Liga. Meskipun tim asuhan Luis Enrique itu tengah berusaha untuk mempertahankan tiga gelar juara mereka di La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions, Mascherano mengatakan kemenangan di Piala Dunia Klub juga merupakan prioritas utama bagi timnya.

“Siapa pun yang berpikir Barcelona hanya akan bersantai di Jepang benar-benar salah. Kami berangkat dengan mentalitas untuk bermain dengan baik dalam dua pertandingan itu dan meninggalkan JEpang sebagai juara, “katanya kepada Fox Sports. “Bagi kami, ini adalah turnamen yang sangat penting karena Anda hanya dapat bermain di sini jika Anda memenangkan Liga Champions. Ini adalah hadiah yang Anda dapatkan untuk memenangkan Liga Champions, dan itu sangat berarti bagi kami. “

Mascherano menganggap Barca dan pemenang Copa Libertadores, River Plate sebagai favorit untuk mencapai final pada tanggal 20 Desember, tetapi telah memperingatkan terhadap rasa berpuas diri yang mungkin menghinggapi timnya. “Semuanya mengatakan bahwa dua tim favorit yang akan berada di final adalah kami dan River, tetapi pertandingan tetap harus dimainkan,” tambah pemain asal Argentina tersebut.

Sementara itu, ayah Neymar bersikeras anaknya akan memperbaharui kontrak dengan Barcelona, meskipun pemain asal Brasil tersebut tidak terburu-buru untuk menandatangani kontrak baru. Masih ada tiga tahun tersisa di kontrak Neymar saat ini, tetapi raksasa Liga Premier, Manchester United telah dikabarkan berminat untuk membeli sang pemain.

Namun, Neymar Sr telah meyakinkan para penggemar Barca bahwa pemain berusia 23 tahun, yang berada dalam daftar nominasi penerima Ballon d’Or, merasa senang di Camp Nou. “Kami akan memperbaharui kontrak dengan Barcelona, itu sudah pasti,” kata ayah Neymar setelah acara penghargaan La Liga. “Dia masih memiliki tiga tahun lagi di Barca, sehingga tidak ada kebutuhan yang mendesak. Tidak perlu terburu-buru.

“Kami santai dan yakin bahwa Neymar akan terus di sini selama bertahun-tahun. Dia senang di Barcelona dan tidak perlu untuk ada perubahan.” Neymar memimpin perolehan pencetak gol terbanyak La Liga dengan 14 gol dan juara bertahan Barca memuncaki klasemen dengan keunggulan empat poin.