Masa Depan Cristiano Ronaldo Kian Misteri, Ini Tanggapan Fernando Santos

Fernando Santos angkat suara pada keinginan Cristiano Ronaldo yang memilih diam pada media terkait masalah kontraknya. Bintang Real Madrid itu baru saja mencetak gol tunggal ketika timnas Portugal menang atas Rusia dengan skor 1-0, Rabu lalu.

Selang delapan menit dari laga, Cristiano Ronaldo melakukan tendangan yang membuahkan sebuah gol di Stadion Spartak Moskow dan dirinya mendapatkan gelar sebagai man of the match dalam laga tersebut.

Usai laga, bintang Real Madrid 32 tahun tersebut turut serta dalam konferensi pers yang dilaksanakan pemenang rekor itu, tapi malam itu, dirinya tampak lebih banyak berdiam diri dan tidak memberikan tanggapan pada wartawan yang menanyakan perihal masa depannya.

Ronaldo belum membicarakan hal ini pada media sejak banyaknya berita yang mengabarkan jika dirinya akan segera hengkang dari Real Madrid. Hal ini diyakini karena pihak Madrid kurang memberikan dukungan setelah pihak persidangan di Spanyol melanjutkan proses hukum atas penipuan pajak yang menjeratnya.

Walau kemudian dia mendapat perhatian lebih dari petinggi klub, yakni Florentino Perez pada minggu ini, namun masa depannya di klub tersebut masih belum mendapat pencerahan.

Bagi sang pelatih timnas Portugal, Fernando Santos dirinya mencoba bersikap netral dengan aksi sang kaptennya. Dia mengungkapkan bahwa pemain memiliki hak untuk tidak membicarakan hal di luar laga.

“ Dirinya pastinya akan terbuka pada laga saja. Dia tidak akan mengungkapkan mengenai keluarganya atau mengenai kepribadiannya. Saya tahu Anda pasti ingin mengetahui apa yang terjadi padanya, namun Anda harus menghargai kehidupannya dan keputusannya. ” tutur Fernando Santos.

Lebih lanjut, pelatih timnas Portugal ini mengatakan jika nanti Cristiano Ronaldo akan membicarakan hal ini di lain kesempatan dan akan memberitahukan semuanya.