Manuel Pellegrini Masih Ingin Bertahan di Inggris

manuel pellegriniSetelah kompetisi musim 2015-2016 nanti berakhir, Manuel Pellegrini masih berhasrat melatih sebuah klub Premier league. Bukan masalah jika yang menginginkannya bukanlah sebuah tim besar sekalipun.

Pengabdian Pellegrini bersama Manchester City akan berakhir akhir musim ini. Seiring dengan pergantian musim nanti, kontraknya di Etihad Stadium bakal berakhir dan manajemen klub telah menunjuk orang baru di kursi pelatih kepala yakni Pep Guardiola.

Usai tiga musim di Inggris dan emnukangi tim Premier League, Pellegrini menemukan keasyikan tersendiri yang membuatnya amat kerasan. Maka dari itu dirinya sangat ingin bertahan di Premier League selepas musim panas ini.

Walau nanti yang merekrutnya sebuah tim kecil, manajer internasional Chile itu tidak mempermasalahkannya. Dia ingin menerima tawaran asalkan klub itu memiliki tujuan yang jelas.

“Hal itu tergantung dengna mental pelatihnya. Saya selalu ingat ketika menyelesaikan pekerjaan bersama Real Madrid dan saya memiliki banyak pilihan dan kemudian memilih Malaga karena proyek masa depan mereka jelas. Bukan masalah klub apa yang yang anda tuju, besar maupun kecil, semua tergantung proyek yang klub punya dan apa yang mereka inginkan untuk mengembangkan klub dan pemain-pemain yang akan dibawa ke klub,” jelas Pellegrini di Telegraph.

“Banyak hal-hal menarik di Premier League karena setiap klub punya uang yang cukup untuk memulai sebuah proyek yang bagus, dan pastinya banyak pelatih tertarik dengan banyak klub,” lanjutnya.

Dengan kualitas serta pengalaman yang dimiliki, seharusnya banyak tim Inggris yang tergoda dengan Pellegrini. Pelatih 62 tahun tersebut memiliki catatan mentereng, salah satunya adalah saat membawa Malaga lolos untuk pertama kalinya ke Liga Champions.