Mancini Tetap Latih Inter Milan Musim Depan

roberto manciniRoberto Mancini coba meredam isu yang menyatakan dirinya bakal hengkang dari Inter Milan dalam waktu dekat. Pria yang akrab disapa Mancio ini mengaku tetap menjadi arsitek Inter musim depan.

“Saya adalah manajer Nerazzurri dan saya akan tetap menjadi pelatih Nerazzurri musim depan. Sesudah itu kita lihat saja apa yang akan terjadi,” ujar Mancini yang dikutip Football Italia.

Mancini menjalani periode keduanya di Inter pada November tahun 2014 lalu sebagai suksesor Walter Mazzarri. Musim lalu, ia hanya bisa membawa La Beneamata finis urutan ke delapan klasemen akhir Serie A.

Musim ini, Inter sempat merajai papan klasemen sampai pergantian tahun. Sayangnya mereka kemudian nihil kemenangan sepanjang Januari dan kini harus anjlok ke urutan kelima. Penurunan performa menyebabkan nasib Mancini mulai dipertanyakan.

“Kami berada di puncak klasemen dalam kurun waktu yang cukup lama, namun kemudian kami mengalami saat-saat sulit dan serangkaian hasil negatif. Tapi kami masih termasuk tim kuat, kami berada di lima besar,” tutur Mancini.

“Kami harus percaya pada kemampuan diri sendiri dan kita lihat ada di posisi berapa kami pada akhir musim. Dua pertandingan terakhir kami bagus dan saya harap tim segera melewati masa-masa sulit,” tambahnya.

Saat ini jarak Tim Biru Hitam dengan Juventus sebagai pemuncak klasemen adalah 13 angka dan tertinggal lima angka dari AS Roma yang berada di posisi ketiga atau batas terakhir zona Liga Champions.

“Posisi ketiga? Tiap pertandingan di sisa musuh bakal sangat menentukan, namun kami masih punya peluang untuk mencapai target musim ini dan kami wajib optimis,” ujar Mancini.

“Ada 30 angka yang bisa di dapat dan kemungkinan apapun bisa terjadi,” katanya.